oleh

Puncak Perayaan Golden Anniversary Yayasan Prayoga Riau,Sekolah Hebat karena Guru Hebat untuk Generasi Hebat di Era 4.0

Loading...
DUMAI ( DUMAIPOS NEWS.COM ) – Pada tahun 2019 ini, Yayasan Prayoga Riau (YPR) genap berusia 50 tahun. Untuk itu Yayasan Prayoga Riau merayakan Golden Anniversary yang dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Santo Tarcisius, Jalan Pangeran Diponegoro Kota Dumai, Selasa (29/10/19).
Berbagai rangkaian acara telah dilakukan demi memeriahkan Golden Anniversary Yayasan Prayoga Riau dimulai pada bulan Mei hingga puncaknya pada Oktober 2019. Semua kegiatan tersebut melibatkan seluruh karyawan dan siswa Yayasan Prayoga Riau yang meliputi 7 koordinatorat wilayah yaitu, Pekanbaru, Dumai, Duri, Bagan Batu, Bagan Siapiapi, Selat Panjang dan Air Molek. Seluruh rangkaian kegiatan Perayaan Golden Anniversary ini mengusung tema “Sekolah Hebat karena Guru Hebat untuk Generasi Hebat di Era 4.0.”
Hadir di acara puncak Golden Anniversary YPR, Uskup Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si  Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Sya’ari,  Kapolres Dumai,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Perwakilan Kejaksaan Negeri Dumai, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para purnabakti dan guru di lingkungan Yayasan Prayoga Riau.
Puncak Golden Anniversary YPR ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, tari persembahan yang dibawakan oleh para pendidik Santo Tarcisius,  pemotongan tumpeng dan 50 kue yang dilakukan oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si dan seluruh tamu kehormatan, hiburan dari para juara Festival Lomba Seni Siswa Prayoga (FLS2P) dan diakhiri pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Petinggi Yayasan Prayoga Riau, serta tamu undangan.
Dalam sambutannya Uskup Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFM, Cap menyampaikan, Yayasan Prayoga Riau bisa menginjak usia 50 tahun berkat Ridho Tuhan,  serta kerja keras para guru dalam mengembangkan yayasan ini.
“Semua yang mendukung dan terlibat di yayasan ini saya mengucapkan terima kasih, karena selama mengabdi di yayasan ini,  saya tahu tidak mudah, tapi berkat pengabdian yang tulus dan kesetiaan dalam mencerdaskan anak-anak didik sehingga Yayasan Prayoga Riau bisa sampai bertahan hingga 50 tahun” ungkapnya.
Sementara itu Walikota Dumai Zulkifli As mengapresiasi Yayasan Prayoga Riau karena telah menjadi salah satu yayasan pendidikan di Kota Dumai yang dapat menghasilkan peserta didik yang cerdas, terampil dan mampu bersaing secara sehat di era globalisasi.
 “Atas nama Pemerintah Kota Dumai, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Prayoga Riau. Mudah-mudahan melalui perayaan hari ulang tahun Yayasan Prayoga Riau yang ke 50 tahun ini, semakin bersemangat mendidik agar peserta didik yang ada di Kota Dumai khususnya mampu bersaing di era 4.0 ini”, ujar Walikota Dumai.
Masih di acara yang sama,  Ketua Panitia Pelaksana acara Golden Anniversary YPR, Dra. Maria Supriati mengungkapkan, dalam menyambut Golden Anniversary ini Yayasan Prayoga Riau telah mengikuti beberapa rangkaian acara diantaranya Olimpiade Sains Prayoga (OSP) yang dilangsungkan di Pekanbaru, Olimpiade Olahraga Siswa Prayoga (O2SP) di Air Molek, dan Festival Lomba Seni Siswa Prayoga (FLS2P) yang dilaksanakan di Bagansiapiapi.
Ia juga berharap “Ke depannya Yayasan Prayoga Riau menjadi lembaga yang tetap dipercaya oleh para orang tua, mampu mendidik dan membina para siswa agar menjadi generasi penerus sesuai dengan tema puncak perayaan Golden Anniversary yakni Sekolah hebat karena Guru Hebat untuk Generasi Hebat di Era 4.0.”
Sementara Ketua Yayasan Prayoga Riau Rm. Antonius Konseng, Pr. M.Sc menyampaikan rasa gembiranya telah dilaksanakannya Perayaan Golden Anniversary Yayasan Prayoga Riau.
“Yayasan Prayoga Riau sudah berusia 50 tahun, usia yang tua dan bisa saja sudah mengalami decline (penurunan). Maka di momen 50 tahun ini, lembaga ini harus membuat inovasi, program dan sistem baru yang sesuai zaman agar tidak terjadi penurunan. Sekolah-sekolah harus menjadi sekolah hebat, yang terbentuk karena adanya guru hebat untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang hebat”, harapnya.(des)

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru