oleh

Pansel JPT Umumkan 3 Calon Setda Dumai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Sempat tertunda beberapa bulan pengumuman hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Dumai, akhirnya panitia seleksi mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) yang diserahkan kepada walikota Dumai.

Tiga calon Setda yang lulus seleksi akhir tersebut diantaranya H Herdi Salioso merupakan mantan Kabag Humas Setdako Dumai yang juga Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bengkalis yang kini bertugas di Pemko Kota Pekanbaru.

Lainnya, Sepranef Syamsir menjabat Kadis Koperasi dan UKM Kota Dumai serta Suriyanto saat ini menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsif Kota Dumai.

Informasi yang diterima pengumuman Pansel sedianya dilaksanakan pada Mei 2019 lalu namun tertunda hingga batas waktu yang tak ditentukan. Tim Pansel baru mengumumkan per 1 Oktober 2019 lalu berdasarkan surat Nomor : 07/PANSEL.DMI/I. 10/2019 tentang hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Setda Dumai.

Keputusan Panitia Seleksi Nomor 04/PANSEL.SK/JPTP.DMI/1/X/2019 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, hasil keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketua DPRD Sementara Suprianto SSos ketika dikonfirmasi terkait hasil putusan panitia seleksi berharap walikota Dumai segera menjatuhkan pilihan kepada ketiga calon tersebut untuk segera diangkat sumpahnya menjadi setda definitip.

Katanya, jabatan setda merupakan tertinggi di pemerintah dan kewenangan sangat luas, oleh karena itu perlu segera dilantik menggantikan Pj Setda Dumai yang telah lama menjabat.

Setidaknya dengan adanya setda definitip proses penyusunan dan pembahasan RAPBD 2020 mendatang bisa lebih fokus dengan kewenangan yang dimiliki setda.(wan)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru