oleh

Musim Penghujan, Dinkes Ajak Masyarakat Waspada DBD

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Memasuki musim penghujan Masyarakat Dumai diiminta waspada terhadap penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dangue ( DBD ).Walaupun ini masalah klasik yang selalu datang saat musim hujan, namun tetap perlu diwaspadai.

Dikatakan Kadis Kesehatan Dumai Faisal SKM untuk pencegahan DBD dan terbebas dari penularan, tidak cukup jika hanya imbauan pemerintah saja, tapi yang terpenting kesadaran langsung dari masyarakatnya.

“Memerlukan peran kita semua, apakah kita siap untuk itu, menjalankan prilaku 3M yaitu menguras bak mandi, menutup wadah penampung air dan mengubur barang bekas.” ajaknya

Sebab iklim berubah, tempat yang dulunya tidak cocok untuk nyamuk, sekarang menjadi tempat pertumbuhan yang bagus bagi nyamuk, karena suhunya hangat.

Namun, dari perilaku masyarakat yang tidak mau melaksanakan 3M itu, yang merupakan upaya pencegahan secara sederhana, mengakibatkan serangan nyamuk Aedes aegypti itu tidak terhindarkan.

Faisal menuturkan, hingga saat ini, kasus DBD dikota Dumai masih terbilang tinggi ,maka itu masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. (dev)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru