oleh

Minyak CPO Milik PT Ivo Mas Tunggal Tumpah

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Minyak sawit atau Crude Palm Oil (CPO) milik PT Ivo Mas Tunggal tumpah dikawasan PT Pelindo I Cabang Dumai, Ahad (13/10) sekira pukul 08.00 WIB.

Pantauan dilapangan, tampak sejumlah petugas maupun masyarakat mengambil tumpahan CPO di sekitar kawasan PT Pelindo I Cabang Dumai. Bahkan, sejumlah petugas menggunakan helm putih melakukan pembersihan dengan menimbun tumpahan CPO menggunakan tanah maupun pasir.

Untuk penyebab kejadian tumpahan CPO milik PT Ivo Mas Tunggal belum diketahui secara pasti. Namun dilokasi kejadian tampak CPO itu keluar dari lubang pembuangan air di sekitar area perusahaan hingga meluber ke parit di Pelabuhan Pelindo Dumai.

Sementara Humas PT Ivo Mas Tunggal, Okto dikonfirmasi mengaku masih berada di luar kota dan akan melakukan koordinasi dengan managamen kantor.

“Maaf saya masih diluar Kota, tunggu sebentar saya berkoordinsi dulu sama manageman kantor ya,” ujarnya singkatnya.

Sementara Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai Afdal Syamsir membenarkan terjadi tumpahan CPO milik PT. Ivo Mas Tunggal.

“Benar, yang tumpah CPO milik PT Ivo Mas Tunggal. Pihak perusahaan tadi pagi sudah melapor ke DLH,” kata Afdal.

Dikatakannya, untuk jumlah minyak CPO yang tumpah, ia mengaku belum mendapat laporan itu. “Berapa banyak minyak yang tumpah belum tau, nanti saya cek laporannya,” sebutnya.

Ia juga menegaskan perusahaan berkaitan untuk segera melakukan pembersihan di lokasi kejadian. “Perusahaan sudah kita minta segera membersihkan minyak yang tumpah. Tim DLH juga akan turun ke lapangan untuk ambil sampel lalu di uji di laboratorium,” tutupnya.(ras)

Comments

comments

Berita Terbaru