oleh

KIM di 7 Kecamatan dan 34 Kelurahan, Diskominfo Dumai Lakukan Sosialisasi

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kamis (10/10)

Kegiatan dihadiri para kepala OPD, Camat serta Lurah se-Kota Dumai.

“Ini merupakan salah satu program yang dibuat pemerintah untuk mendukung terwujudnya masyarakat informasi di Indonesia. Makanya dibentuk program KIM, ” kata Walikota Dumai H Zulkifli AS melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan.

Katanya perbaikan kualitas sumber daya manusia siap memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi merupakan hal yang tentunya harus diperhatikan oleh semua lapisan masyarakat.

Salah satunya melalui pembentukan sebuah kelompok dilingkungan masyarakat yang terfokus pada informasi.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Dumai mengupayakan setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Dumai untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat yang berkonsentrasi pada penyerapan informasi, pemanfaatan informasi dan juga penyebaran informasi,” tambah Fauzan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Bambang Surianto, ST menambahkan bahwa Diskominfo Kota Dumai akan menjembatani Kelompok Informasi Masyarakat dari setiap kecamatan dan kelurahan di seluruh Kota Dumai.

“Semoga melalui sosialisasi ini, KIM segera terwujud di 7 kecamatan dan di 34 kelurahan yang ada di Kota Dumai,” ujar Bambang.

Fadly Rasbullah panitia pelaksana mengungkapkan pembicara dalam kegiatan ini dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Drs. Ita Mariani, M.Pd.(wan)

Editor ; Bambang Rio

Berita Terbaru