oleh

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Kepolisian Resor Kota Dumai mengajak pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Jumat (18/10) usai coffee morning bersama unsur forkopinda menuturkan, kita sudah melewati kegiatan pemilihan presiden dan wakil presiden, sekarang telah terpilih, oleh karena itu mari bersama sama menjaga Dumai agar selalu kondusif.

“Kami mengajak semua pihak turut serta menyukseskan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang,”ujar mantan kapolres Kampar ini.

Ia menuturkan, tahapan dalam Pemilu 2019 telah dilalui sesuai konstitusi serta berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. “Tinggal satu tahapan lagi yakni pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, maka teruslah jaga persatuan bangsa demi kedamaian dan kondusifitas di wilayah Dumai,”kata dia.

Untuk kegiatan pengamanan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden semua pihak wajib menjaga dan menjadikan contoh buat kota-kota lainnya Kabupaten lainnya bahwa Dumai siap mendukung pelantikan presiden terpilih.

Pesta demokrasi telah dilaksanakan sesuai konstitusi,sebagai masyarakat telah memilih presiden sesuai hati nuraninya Diharapkan semuanya mendukung kegiatan pelantikan bapak presiden dan wakil presiden terpilih yang kedua.

“Kepada masyarakat dan unsur pemerintahan serta organisasi masyarakat agar bisa menjaga keamanan sebab itu merupakan faktor utama dalam membangun daerah ini. Dan itu merupakan modal bersama untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, sebab tanpa keamanan kita tak bisa membangun negeri ini,”katanya lagi.

Sekalipun kegiatan pelantikan di Jakarta, untuk Kota Dumai harus bisa menjadi contoh bahwa bisa menjadi kota yang mendukung dan masyarakatnya bisa-bisa mendukung kegiatan tersebut.

Alhamdulillah sampai ini tidak ada indikasi dan penolakan dari kegiatan pelantikan yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan hari ini bukan hanya menjadi penilaian nasional tetapi internasional dan beberapa pejabat negara hadir di Jakarta beberapa stasiun televisi Meliput kegiatan berskala internasional.”Oleh karena itu kita harus memberikan rasa aman dan nyaman,”harapnya.

Terkait apakah sudah ada yang menyampaikan surat akan adanya aksi di hari pelantikan tersebut di Dumai, Kapolres menambahkan, sampai saat ini belum ada. Namun demikian, dia mengimbau tak ada aksi demo atau kegiatan yang bisa menciptakan situasi tak kondusif.(wan)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru