oleh

Jarkep Turonggo Wargo Budoyo, Tampil Memukau Penonton

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Kesenian budaya jaranan kepang (Jarkep) Turonggo Wargo Budoyo (TWB) Bukit Batrem I, Sabtu (19/10) tampil memukau pononton yang datang memenuhi halaman parkir salah satu dealer sepeda motor yang berada di Jalan Kelakap Tujuh.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB itu berhasil menyedot penonton yang menyaksikan penampilan jaranan kepang asuhan Mbah Katong. Diawali dengan sambutan oleh Mbah Imam, kemudian persembahan tarian lengger para wanita-wanita cantik, kemudian penonton juga di suguhkan penampilan tiga barongan diareal acara berlangsung.

Jalanya acara sempat membuat penonton terkejut dan tegang, lantaran para barongan yang beraksi sempat kerasukan, tak lama suasana kembali normal. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tarian delapan kuda kepang yang membuat penonton terus berdatangan untuk menyaksikan acara kesenian budaya Indonesia ini.

Dipenghujung acara, saat tarian kuda kepang berlangsung, saat inilah yang ditunggu-tunggu penonton yakni acara atraksi kesurupan bagi anggota Tutonggo Wargo Budoyo serta undangan yang hadir. Acara yang berlangsung pada sore itu, benar-benar menjadi tontonan seru bagi warga yang datang.

“Penampilan kami hari ini, sengaja diundang oleh pihak dealer sepeda motor untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Dumai. Alhamdulillah, acara berjalan sukses dan masyarakat juga merasa terhibur,”kara Ketua Jarkep TWB, Mbah Katong didampingi Mbah Imam.

Rencananya, acara seperti ini ditempat yang sama akan dilaksanakan sebulan sekali. Maka pihak Jerkep TWB mengucapkan terima kasih kepada pihak dealer yang telah bersedia mengundang untuk menghibur masyarakat dengan suguhan kesenian budaya jaranan kepang Turonggo Wargo Budoyo.

Sementara itu ditempat yang sama, seorang penonton merasa puas setelah menonton acara jaranan kepang tersebut.”Kesenian budaya ini jarang-jarang kita temui, maka kami bersama keluarga merasa senang melihat atraksi dari kesenian budaya ini,”ujar seorang penonton. (men)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru