Hingga Oktober, Realisasi Anggaran Baru 60 Persen

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Masuki triwulan Keempat Tahun Anggaran 2019, SKPD harus percepat realisasi pekerjaan fisik dan keuangan. Hingga Oktober 2019 realisasi anggaran sudah mencapai 60 persen.

Walikota Dumai H Zulkifli AS ketika dikonfirmasi seluruh SKPD sudah menjalankan kegiatannya sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) dalam APBD 2019.

Kongkowkuy

Untuk persoalan di lapangan kegiatan Dinas PUPR pada proyek pembangunan drainase dan pembuatan box culvert. Banyak yang belum selesai, dikarenakan curah hujan cukup tinggi.

Pemerintah Kota Dumai sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2019.

Rakor ini, diikuti seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemko Dumai beberapa hari lalu.

Artinya menyisakan tiga bulan lagi waktu yang tersisa sampai Desember 2019 nantinya.”Jadi, waktu yang benar-benar efektif hanya dua bulan lagi, kecuali beberapa kegiatan infrastruktur yang berakhir di bulan Desember. Maka itu diharapkan seluruh kegiatan dapat terlaksana tepat pada waktunya sesuai dengan perencanaan,” imbuhnya.

“Mengingat saat ini sudah memasuki triwulan keempat namun realisasinya masih 60 persen, maka saya minta betul kepada semua kepala SKPD di lingkup Pemko Dumai harus mempercepat realisasi kegiatan pekerjaan baik fisik maupun keuangan,” imbaunya.

“Sehubungan dengan hal ini, saya meminta kepada seluruh SKPD untuk dapat menyiapkan langkah dan strategi percepatan pelaksanaan kegiatan, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, keberhasilan pelaksanaan pembangunan dapat dilihat dari terpenuhi dan tercapainya indikator yang ditetapkan.

Untuk memastikan progres proyek infrastruktur, hari ini (Kamis, red) saya akan melakukan turun ke lapangan melihat kendala dan pencapaian dilapangan.(wan)

Editor : Bambang Rio