Hari Pertama Ops Zebra 2019, Polres Dumai Jaring 101 Pengendara

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-HARI pertama pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai berhasil menjaring sedikitnya 101 pelanggaran lalu lintas, Rabu (23/10).

Seratusan pelanggaran yang terjaring ditindak sesuai tingkat kesalahan. Ada pengendara yang ditilang dan ada yang diberikan teguran sesuai dengan tingkat kesalahan yang dapat memincu kecelakaan.

Kongkowkuy

“Untuk hari pertama ada 101 pengendara yang terjaring, terdiri dari 75 tilang dan 25 teguran yang kita keluarkan,” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK, Kamis (24/10).

Dijelaskannya, untuk pelanggaran berlalu lintas masih didominasi pengendara roda dua. Dimana 71 surat tilang dilayangkan untuk pengendara sepeda motor, sementara 5 surat tilang dilayangkan untuk pengendara roda empat.

“Jenis pelanggaran yang kerap terjadi yaitu tidak menggunakan helm dan melawan arus dengan jumlah pelanggaran masing-masing 34 dan 21 pelanggaran,” ucapnya.

Selain itu, untuk perkara pengendara yang tidak mempunyai surat kendaraan yang lengkap ada 11 pelanggaran dan ada 3 perkara pengendara dibawah bawah umur yang terjaring dihari pertama Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Kota Dumai.

“Untuk itu kita terus menghimbau kepada masyarakat agar lebih taat dan patuh dalam berlalu lintas, guna menekan angka dan tingginya fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, operasi ini akan berlangsung 14 hari kedepan. Terhitung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019 dengan menyisir sejumlah titik rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.(ras)

Editor : Bambang Rio