oleh

Grand Opening Hotel The Zuri, Wako: Kebanggaan Masyarakat Dumai

Loading...

aDUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Grand Opening Hotel The Zuri Dumai disambut baik oleh seluruh masyarakat Kota Dumai, termasuk Walikota Dumai H Zulkifli As yang turut menghadiri kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Ballroom The Zuri Hotel Dumai, Sabtu (26/10).

Pada Grand opening The Zuri Hotel Dumai, juga turut dihadiri Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, Dandim 0320/D?umai, Letkol Inf Irhdan, perwakilan Danlanal, dan Komisaris ZHM Nocodemus Kasan Kurniawan, Direktur Oprasional ZHM Timotius Afan, dan general manaeger The zuri hotel Dumai, Ari Sutopo serta tamu undangan lainya.

Grand Opening The Zuri Hotel Dumai ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Dumai, Zulkifli As didampingi unsur Forkopimda dan pimpinan ZHM, sekaligus penandatanganan prasasti oleh Walikota Dumai.

Dalam sambutanya, Walikota Dumai, Zulkifli As mengucapkan selamat kepada managemen ZHM yang telah melaksanakan Grand Opening The Zuri Hotel Dumai, menjadi hotel sekaligus bangunan tertinggi dan termegah di Kota Dumai.

Ia menambahkan, keberadaan The Zuri Hotel Dumai ini merupakan kebanggaan masyarakat Dumai, sekaligus bisa menjadi icon di Kota industri ini. “Karena ini menjadi kebanggaan atau milik masyarakat Dumai, maka mari kita jaga bersama, agar hotel tertinggi di Dumai saat ini bisa menjadi icon Dumai,” imbuhnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada Zuri hotel managemen (ZHM) yang telah menamkan investasi di Kota Dumai, dan sebagai penunjang kawasan industri dan pelabuhan, ditambah akan dibukanya akses Roro Dumai-Malaka.

Sejalan dengan keberadaan The Zuri Hotel ini kata orang nomor satu pemerintahan Kota Dumai itu, tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat kota Dumai, yakni pengurangan pengangguran, serta menjadi pemasukan bagi PAD Kota Dumai.

Bahkan, dengan konsep millennial dan modern serta kekinian yang diusung The Zuri Hotel ini juga dapat meningkatkan pariwisata Kota Dumai. “Selamat kepada The Zuri hotel Dumai, hotel kebanggaan masyarakat Dumai,” terangnya.

Selain itu, Ari Sutopo General Maneger The Zuri Hotel Dumai mengucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Dumai, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir sekaligus meresmikan The Zuri hotel Dumai.

Diakuinya, Hotel tertinggi di Kota Dumai ini dibangun 12 lantai dengan konsep millenial dan modern. Tentunya, berbagai fasilitas mewah dan kekinian akan didapati oleh para penginap, seperti sky pool dan sky lounge atau yang biasa orang sebut sebagai Zuri On Top (ZOT).

Ari menjelaskan, ZOT sendiri berada di lantai paling atas sekitar 50 meter di atas permukaan tanah dengan satu VVIP room kapasitas 50 orang, yang bisa digunakan untuk acara gathering, family dinner, ulang tahun, arisan, bridal shower, dan sebagainya. ZOT menawarkan konsep kekinian yang beda dari yang lain.

Disamping itu, Hotel The Zuri Dumai juga memiliki 111 kamar dengan 3 tipe yaitu superior sebanyak 92 kamar, deluxe sebanyak 16 kamar dan Junior Suite sebanyak 3 kamar. “The Zuri Hotel ini, merupakan unit ke 22 ZHM di seluruh indonesia, semoga saja ?The Zuri Hotel bisa menjadi kebanggan masyarakat Dumai. Keunikan yang ada pada Hotel ini yakni mempunyai bantal guling, sebagaimana kita ketahui hanya sedikit Hotel yang menyediakan fasilitas itu,” pungkasnya.
Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Timotius Afa, Direktur Operasional ZHM mengaku, hotel tertinggi di Dumai ini dibangun diatas atas seluas 1,2 hektar, sehingga hotel ini satu-satunya yang memiliki tempat parkir yang luas. Bangunan ini dikerjakan selama 15 Bulan, dengan konsep milenial dan Modren. Putra Dumai ini mengaku, baik dari desain maupun arsitekturnya semua dibuat sendiri oleh ZHM, dengan bangunan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Itu lah salah satu keunggulan ZHM, mulai dari desain, arsitek dan pembangunan kita sendiri dengan waktu pengerjaan singkat yaitu selama 15 bulan,” sebutnya. Terkait tenaga kerja, ZHM berkomitmen memberdayakan masyarakat tempatan. Mulai dari Grand Zuri Hotel hingga The Zuri Hotel.

“80 persen pekerja kita adalah anak-anak KTP Dumai, tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama,” imbuhnya. Diakuinya, berbagai fasilitas mewah dan kekinian akan didapati oleh para penginap, seperti sky pool dan sky lounge atau yang biasa orang sebut sebagai Zuri On Top (ZOT), yang bisa didapati di The zuri Hotel dumai.

“Keistimewaan lain dari Hotel The Zuri Dumai dibanding hotel lain adalah setiap kamar dilengkapi dengan bantal guling dan hairdryer. Setiap kamar di desain modern dan megah dengan sentuhan wallpaper unik dan kekinian yang berbeda di setiap kamarnya,” paparnya lagi.

Bukan hanya itu saja, Hotel The Zuri Dumai juga mempunyai 3 ruangan meeting yang terletak di Lantai 2 yang dilengkapi dengan fasilitas smoking room, toilet dan mushola yang luas.

“Fasilitas ruang meeting kami, Zuri 1 kapasitas 100 orang, Zuri 2 kapasitas 120 orang dan Zuri 3 kapasitas 60 orang. Ruangan meeting sendiri sudah dilengkapi dengan JBL sound systems, lighting yang modern, proyektor, serta perlengkapan meeting room lainnya,” imbuhnya.

Hotel The Zuri Dumai juga mempunyai Ballroom terbesar dan termegah di kota Dumai, yang bisa menampung sekitar 2000 orang untuk wedding party, juga bisa menjadi tempat terbaik untuk anda melaksanakan acara gathering maupun acara – acara special anda lainnya.

Dilantai satu, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas restaurant Makan Place. Restauran ini tampil dengan konsep tropical yang menawarkan kesegaran mata dan tidak lupa menyuguhkan makanan dan minuman terkini yang kaya rasa dengan suasana cafe modern dan kekinian.

“Hotel ini dilengkapi dengan lahan parkir terluas yang bisa menampung sekitar 250 mobil dan 175 motor,” tambahnya. Dirinya menerangkan, Hotel The Zuri Dumai juga menyediakan fasilitas antar-jemput gratis bagi tamu-tamu yang menginap untuk ke bandara maupun pelabuhan.

Kesan nyaman, millennial, dan modern, tampahnya, akan dirasakan jika memasuki Hotel The Zuri Dumai. Para tamu akan merasakan keramahtamahan dan kenyamanan yang berpadu dengan sentuhan lukisan mural serta spot-spot foto terbanyak yang sangat menarik dan bisa menambah koleksi foto-foto terbaik anda.

“Disandingkan dengan keindahan kota dan lokasi yang strategis, akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menjelajahi jalanan kota,” pungkasnya. Diakhir kegiatan Grand Opening The Zuri Hotel dihiasi dengan penampilan Bar Tender, Barongsai, tari 1000 tangan yang menambah semarak kegiatan tersebut.(ras)

SELENGKAPNYA BACA DUMAI POS, SENIN (28/10)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru