oleh

Dumai Buka Lowongan CPNS, Terbanyak Penerimaan Guru

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Penerimaan CPNS tahun 2019 didominasi bidang Pendidikan dari 179 Formasi CPNS Diajukan Pemko Dumai ke Menpan-RB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Eri Nasrizal, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir didampingi didampingi Muhammad Ridwan, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian lowongan CPNS untuk tamatan S1.

Dia mengimbau generasi muda Kota Dumai khususnya, ‎dan Provinsi Riau agar mempersiapkan diri dan persyaratan untuk memasukan lamaran menjadi CPNS. “Kita telah mengusulkan sebanyak 179 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), ke Menpan, ” kata mereka.

Mereka mengungkapkan, dari 179 formasi tersebut, masih didominasi oleh bidang pendidikan, yakni sebanyak 102 formasi.

” Formasi Kesehatan ada 10 Formasi yakni untuk formasi Dokter profesi dan, ‎teknis nya sendiri ada 67 Formasi, jadi masih didominasi oleh bidang pendidikan yakni, 102 formasi,” katanya, Senin (7/10/2019)

Ia menambahkan, 179 formasi yang telah diusulkan tersebut, belumlah jumlah yang pasti akan Pemko ter‎ima, pasalnya Menpa lah nanti yang akan memberikan, berapa jumlah Formasi yang diterima. Tentunya disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Khaidir menerangkan, untuk proses penerimaan CPNS, diperkirakan akan di mulai pada Oktober untuk pengumumanya, selanjutnya pendaftaran di November, kemudian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Februari 2020.(wan)

SELENGKAPNYA BACA DUMAI POS, SELASA (8/10)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru