Bengkalis Terbaik I Pengelolaan Keuangan Desa se-Riau

BENGKALIS ( DUMAIPOS NEWS ) – Pemerintah KabupatenĀ  (Pemkab) Bengkalis dinobatkan sebagai terbaik pertama dalam pengelolaan keuangan desa Provinsi Riau tahun 2019. Tahun lalu, Pemkab Bengkalis menempati posisi kedua.

Penghargaan kepada Pemkab Bengkalis sebagai pengelola keuangan desa tersebut, diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Keuangan RI Perwakilan Riau, Bahtaruddin di salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa (29/10).

Kongkowkuy

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Drs H Yuhelmi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), Rinaldi Eka Putra menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan karena dalam pengelolaan keuangan desa tingkat transfer yang sesuai dengan ketentuan dan ketepatan waktu dari rekening kas umum negara (RKUN) ke rekening kas umum daerah (RKUD) dan rekening kas desa (RKD).

Kemudian realisasi penyerapan dana desa (DD) cukup tinggi serta pengelolan DD sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “Ini yang pertama pengelolaan dana desa sebagai terbaik pertama di Provinsi Riau. Sedangkan tahun lalu, terbaik kedua,” ungkap Rinaldi, Selasa (29/10) siang.

Untuk diketahui, jumlah nominal uang dikelola di desa tercatat pada tahun 2018 sebesar Rp118.033.965.000 dan pada tahun 2019 ini Rp131.071.696.000. (auf)

Editor : Bambang Rio