oleh

Baru Saja Dibersihkan, Sampah Kembali Menggunung

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Masyarakat mulai risih dengan tumpukan sampah yang berserakan di pinggiran Jalan Bintan tepatnya di depan Jalan Pusaka Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Padahal area tersebut bukanlah lokasi tempat pembuangan sampah. Tapi masyarakat sekitar yang menanggung akibatnya.

Pantauan di lapangan sampah tampak menggunung menimbulkan bau tidak sedap karena tidak pernah diangkut oleh petugas kebersihan sebab bukan merupakan titik Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ditetapkan Pemerintah.

Indra warga setempat mengaku prihatin rendahnya kesadaran masyarakat terhadap menjaga kebersihan lingkungan.

“Bukan warga sini yang membuang sampah, tetapi warga dari luar. Mereka membuangnya saat tengah malam dengan sepeda motor,” kata Indra kepada Dumai Pos, Kamis (3/9).

Lanjut dia, warga sudah beberapa kali melakukan pembersihan tetapi masih ada saja oknum yang sengaja membuang sampah di tempat itu sehingga memancing warga lain membuang sampah di tempat itu.

Hal senada dikatakan Ketua Karang Taruna Bintan, Deki yang mengaku telah beberapa kali melakukan gotong royong namun hasilnya belum maksimal sebab tidak semua pihak terlibat.

Diharapkan untuk proses pembersihan lingkungan semua pihak bisa terlibat seperti kelurahan, LPMK dan lainnya agar lingkungan di Kelurahan Bintan benar-benar bersih, tidak hanya bersih dari sampah, saluran drainase juga bisa dibersihkan secara bersama sama.(dev)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru