oleh

Aksi Demo GMPM: Kadis PUPR Tidak Layak

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-GERAKAN Masyarakat Pejuang Marwah (GMPM) Kota Dumai melakukan aksi damai, Rabu (2/10) kemarin depan kantor PUPR Kota Dumai dan Kediaman Walikota Dumai. Pada aksi mereka menurut agar Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Syahminan di nonjobkan dari jabatannya.

Pada spanduk pendemo terdapat tulusan Syaminan tidak layak menjadi Pimpinan Dinas PUPR Dumai, karena gagal membangun Kota Dumai.

Puluhan massa menilai orang nomor satu di dinas PUPR Kota Dumai itu gagal dalam menjalankan kinerja sebagai kadis PUPR. “Kami menilai, Syahminan gagal mengatasi banjir, percepatan air bersih, pemerataan pembangunan bahkan jarang berada di kantor saat jam kerja, sehingga Kadis PUPR tidak layak,” ujar koordinator aksi Kurnia.

Usai menyampaikan aspirasi di depan kantor PUPR Kota Dumai, massa diterima oleh Sekretaris PUPR Kota Dumai, Zulkarnain. Massa ke menuju ke kediaman Walikota Dumai di komplek Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh. Disana massa langsung di sambut Walikota Dumai, Zulkifli As.

Massa meminta walikota Dumai Zulkifli As dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menindaklanjuti tuntutan mereka selama 7×24 jam. Jika tidak mereka mengancam akan turun dengan massa lebih banyak lagi.

Walikota Dumai Zulkifli As mengatakan dirinya telah menerima tuntutan massa tersebut. Ia berjanji akan segera memanggil Kadis PUPR Kota Dumai, Syahminan. “Saya akan tindak lanjuti, memang sudah banyak laporan kepada saya terkait Kadis PUPR, bahkan saya sudah sempat membuat surat teguran terkait dengan sering tidak masuk Kadis PUPR,” ujar orang nomor satu di Kota Dumai itu.

Ia mengatakan untuk menonjobkan pejabat eselon II tentunya harus dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. “Yang jelas akan saya panggil dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo berjanji akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis PUPR Dumai. Sesuai dengan aspirasi yang disampaikan massa.

“Tuntutan teman-teman, saya terima dan kinerja Syahminan sebagai kadis PUPR Kota Dumai akan segera kami evaluasi,” tegas Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo saat menerima kedatangan massa.

Mendengarkan tanggapan Wawako Dumai itu, para massa aksi sedikit lega dan membubarkan. Sembari menunggu tuntutan mereka terhadap waktu yang diberikan kepada orang nomor satu di Pemerintahan Kota Dumai bertindak tegas atas kinerja buruk Kepala Dinas PUPR Kota Dumai tersebut.

Sementara itu, Syahminan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak aktif. Begitu juga pesan yang di tinggalkan tidak dijawab.(aga/ras)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru