Ingin Mandiri, PT Adei Serahkan Sertifikat Tanah Kepada KUD Teluk Makmur

PELALAWAN (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Ingin menjadi sebuah Koperasi Usaha Desa (KUD) yang mandiri yang selama ini masih dibawah naungan PT Adei Plantation Industri dengan menerapkan pola KKPA, perusahaan milik negeri jiran tersebut (Malaysia,red) menyerahkan sertifikat tanah kepada KUD Teluk Makmur SP 2 Pelalawan, Sabtu (31/8) kemarin. Dengan penyerahan sertifikat tanah, KUD tersebut yang beranggotakan sebanyak 103 anggota melunaskan utang piutang kepada perusahaan tersebut sebesar kurang lebih Rp 1,48 Milyar.
” Ya, dengan diserahkan bantuan sertifikat tanah tersebut, kita berharap koperasi ini bisa lebih mandiri lagi dan kita akan terus bangun kemitraan kepada mereka (koperasi,red). Salah satunya kita akan memberikan pelatihan kepada kelompok petani sawit yang tergabung dalam Koperasi Teluk Makmur SP 2 untuk pengembangan sawit yang baik nantinya serta kita akan beri bantuan bibit sawit kepada koperasi. Untuk penyerahan setifikat tadi, kita serahkan 103 persil sertifikat tanah kepada ratusan anggota koperasi Teluk Makmur SP 2 Pelalawan,”terang General Manager PT Adei Plantation Industri Indra Gunawan kepada Dumai Pos, Sabtu (31/8) kemarin.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pelalawan Joko Purnomo juga mengatakan, bahwa dengan diserahkan sertifikat tanah yang diberikan PT Adei ini, sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan kita meminta kepada perusahaan terus bangun kemitraan kepada masyarakat dengan baik, jangan ada terjadi perselisihan. Dengan adanya penyerahaan sertifikat tanah ini, dapat menjadi percontohan untuk KKPA yang lainnya.
” Bangun terus kebersamaann, shingga diharapkan kemitraan yang sudah lama terjalin lebih baik lagi nantinya. Sehingga kredit koperasi primer anggota yang ada di setiap kecamatan yang lainnya bisa termotivasi,”ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Ketua KUD Teluk Makmur SP 2 Janak menambahkan, bahwa hubungan kerjasama ini sudah lama terjalin dengan baik. Pihaknya ingin lebih mandiri lagi kedepannya, tapi KUD Teluk Makmur SP 2 Pelalawan akan terus jalin silaturahmi dengan PT Adei Plantation.

Kongkowkuy

” Kita mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu masyarakat dengan menyerahkan sertifikat tanah kepada 103 anggota KUD Teluk Makmur dengan luas lahan 206 hektar. Semoga hubungan silaturahmi kita bersama perusahaan terus terjalin dengan baik kedepannya. Kita juga meminta kepada perusahaan untuk terus melakukan pembinaan kepada kelompok KUD Teluk Makmur SP 2 Pelalawan,”tutupnya.(naz)

Editor : Bambang Rio