oleh

RSUD Dumai Beri Layanan Gratis untuk Pasien Kabut Asap

Loading...

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota, Riau, memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi pasien yang terkena dampak kabut asap.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Kota Dumai Drg Ridhonaldi, Kamis (19/09)

Ia menjelaskan, bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di Kota Dumai, jika merasa sakit atau sesak nafas karena paparan asap, bisa datang langsung ke RSUD dan akan diberikan pelayanan secara gratis.

“Masyarakat yang sesak datang langsung ke rumah sakit, bisa melalui jalur pendaftaran atau jalur UGD. Nantikan diberikan penanganan secara gratis,” ujarnya.

Ridho menambahkan, apapun keluhan yang dirasakan masyarakat asalkan dampak dari kabut asap akan diberikan pengobatan secara gratis.

“Apapun penyakitnya, asalkan karena asap itu gratis sampai pengobatannya. Umumnya orang yang datang sesak nafas diberikan pelayanan sesak nafas, dan langsung pulang. Jarang yang dirawat dan dikasih obat lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, jika masyarakat yang datang karena dampak kabut asap namun ditemukan penyakit lainnya akan tetap dilayani oleh rumah sakit, namun harus mengurus prosedur sesuai layanan yang ada.

“Awalnya berobat karena asap tapi rupanya gejala penyakit lain, tetap kami layani namun urusan surat menyuratnya belakangan,” kata Direktur RSUD.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang sakit dampak kabut asap dan telah mendaftar serta mengeluarkan uang pendaftaran. Kalau memang benar sakitnya akibat asap, maka uang pendaftarannya akan dikembalikan.(wan)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru