oleh

Pimpinan DPRD Definitif Pelalawan Resmi Dilantik

PELALAWAN (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Senin (23/9) hari ini. Pelantikan ini, sesuai dengan Surat Keputusan Gubenur Riau Nomor: KPTS. 1028/IX/2019 Tanggal 16 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan, masa jabatan 2019-2024.
Pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten pada 27 Agustus 2019 lalu, akhirnya tiga unsur pimpinan DPRD ditetapkan. Ketiga pimpinan tersebut adalah Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wakil Ketua I Syafrizal SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P ) dan Wakil Ketua Anton Sugianto SUD dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pembacaan sumpah atau janji pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan, dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Kerinci Melinda SH MH yang disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa engan dilantiknya tiga pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, dapat menjadi titik awal bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Pelalawan. Setelah ditetapkan sebagai ketua defenitif, bisa bekerja sesuai dengan poksi dan terus menjalin hubungan kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dengan baik.
” Marilah kita menjadikan momen ini sebagai titik awal bagi kita semua untuk menyelenggarakan pemerintah yang baik, bersih, berintegritas, dedikasi dan komitmen guna terselenggaranya pemerintah daerah yang sebaik-baiknya, selurus-lurusnya, dan seadil-adilnya guna kesejahteraan Kabupaten Pelalawan. Untuk isu masalah dinasti ini tidak bisa dihindari, dimana saya sebagai ketua DPD Partai Golkar dan Partai kita pemenang dalam Pileg tahun ini sudah sesuai Undang-undang saya ditunjuk untuk duduk menjadi sebagai ketua,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris menambahkan, bahwa dengan adanya pelantikan para pimpinan ini akan memaksimalkan jalannya roda pemerintahan di lingkup DPRD. Selain itu, hubungan kerjasama yang sipatnya kemitraan yang telah terbangun dapat ditingkatkan.
” Memang perlu adanya kerjasama yang baik dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Kita berharap yang sudah dibagun terus selalu, jangan ada perselisihan yang menghambat pembangunan yang sudah dicanangkan dalam visi dan misi Pemkab Pelalawan,”tutupnya.(naz)

Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru