oleh

Peduli Asap, BNI Dumai Salurkan Bantuan ke Warga

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Dumai salurkan bantuan kepada warga, bantuan diserahkan pimpinan BNI Cabang Dumai Rahmayanti kepada Dinas kesehatan H Paisal SKM MARS, Senin (23/9) di kantor BNI Dumai, Jakan Sudirman.

“Ini wujud kepedulian BNI dan rasa tanggung jawab moral membantu masyarakat yang terkena dampak bencana asap, selain itu juga menjadi sudah menjadi agenda rutin BNI menyalurkan bantuan jika ada daerah yang terkena bencana,” ujar diserahkan pimpinan BNI Cabang Dumai Rahmayanti.

Dikatakan, penyaluran bantuan tersebut dikoordinir oleh wilayah Pekanbaru dan Padang, dan terdapat sembilan cabang yang diberi kesempatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat termasuk salah satunya adalah BNI cabang Dumai yang diberiamanah untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Khusus untuk cabang Dumai ini sendiri ada beberapa outlet diluar kota seperti Baganbatu, Bagan siapi-api, Bengkalis dan daerah Duri ada tiga outlet itu semua di salurkan sesuai kebutuhan masyarakat secara porposional,” ujarnya lagi.

BNI cabang Dumai sendiri menyerahkan bantuan mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 08.00 pagi BNI telah membagi-bagikan secara langsung kepada masyarakat yang lewat melintas didepan kantor BNI jalan Sudirman dan seterusnya menyalurkan bantuan melalui dinas kesehatan.

Total keseluruhan yang dibagikan BNI 750 paket yang isinya berupa susu bear brand, masker N95 dan vitamin yang bisa membantu untuk kekebalan tubuh bagi kesehatan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BNI cabang Dumai dalam menyikapi bencana kabut asap yang melanda Riau, terutama khususnya bagi masyarakat kota Dumai. Dengan terlaksananya kegiatan ini, kita berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini tertimpa bencana kabut asap,” harap Rahmayanti.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H Paisal mengucapkan terima kasih kepada BNI Dumai yang telah memberikan bantuan untuk warga. Dan bantuan ini kata Paisal, akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di Dinas Kesehatan untuk saat ini penanganan dampak kabut asap difokuskan kepada yang beresiko tinggi seperti anak-anak dan ibu hamil. Semoga bantuan yang dilakukan BNI ini akan terus berkelanjutan, semoga BNI akan terus berkembang,” kata Paisal. (agt)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru