oleh

Mandau Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Riau

DURI (DUMAIPOSNEWS) – Camat Mandau Riki Rihardi, S.S.TP, M.Si mengajak seluruh warganya berdoa, semoga kelak Kecamatan Mandau dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau.

Ajakan itu disampaikannya ketika memberikan sekapur sirih sebagai tuan rumah penyelenggara pada malam penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Sabtu (28/9) malam.

MTQ yang berlangsung sejak Jum’at malam, 20 September 2019 lalu dan diikuti 362 peserta dari 11 kafilah kecamatan dan LPTQ Kabupaten Bengkalis tersebut, memang ditaja di Mandau sebagai tuan rumah. “ Malam ini, khususnya masyarakat Kecamatan Mandau, mari kita berdoa bersama, mudah-mudahan satu atau dua tahun lagi, Kecamatan Mandau bisa menjadi tuan rumah untuk MTQ tingkat Provinsi Riau”, ajak Riki yang saat penutupan MTQ ke-44.

Riki juga mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-44 yang mengkompetisikan 7 cabang dan 20 golongan ini, memberikan warna tersendiri bagi masyarakat kecamatan Mandau. “Kami sangat dan selalu akan merindukan hal seperti ini. Karena itu kami tak sanggup memberikan kata-kata perpisahan dengan MTQ ke-44 ini. Bukan hanya kami pribadi, masyarakat Mandau pun ingin berpisah dengan pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis ini”, jelasnya disaksikan ribuan pasang mata yang memadati tempat acara penutupan.

MTQ ke-44 ditutup secara resmi Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra. Pada kesempatan itu juga diumumkan bahwa MTQ ke-45 Kabupaten Bengkalis tahun 2020 akan ditaja di kecamatan baru haril pemekaran Mandau, yakni di Bathin Solapan.(usa)

Penulis     : yusrizal

Editor      : yon

Berita Terbaru