oleh

Ketua MUI Dumai Kecewa, Anggota DPRD tak Hadir Istighozah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Ketua Majelis Ulama (MUI), Kota Dumai, H Zakaria sangat kecewa karena ketidak hadirkan anggota DPRD Dumai di Acara istighosah dan Muhasab yang dilaksanakan di Bukit Gelanggang, Kamis (26/9/2019).

Dirinya merasa sangat kecewa karena saat masyarakat membutuhkan mereka dalam mewakili rakyat untuk berdoa bersama di kegiatan Istighozah dan muhasabah untuk kota Dumai yang dicintai.

“Saat ini kita sedang di uji dengan musibah kabut asap, seharusnya anggota dewan bersama kita untuk berdoa bersama sebagai wakil rakyat, jangan saat mau nyalon aja yang setiap acara hadir,” kesalnya.

Zakaria mengaku, pihaknya tidak meminta seluruh anggota dewan hadir dalam kegiatan Istighozah dan muhasabah ini, 60 atau 70 persen saja yang hadir mewakili rakyat.

Ia menerangkan, undangan sudah diberikan sebelum kegiatan, tentunya sebagai wakil Rakyat yang sudah dipilih rakyat harus bersama rakyat berdoa bersama agar Dumai dijauhkan dari bencana. Jangan hanya butuh 5 tahun sekali saat pemilihan.

Zakariah berharap anggota dewan bisa mewakili rakyat, karena anggota DPRD merupakan wakil rakyat yang memang harus bersama rakyat, jangan hanya ketika akan pemilihan saja.

Masih ditempat yang sama, menurut Ketua FPI Dumai, Azwar Djaz, kabut asap ini merupakan azab untuk ?kota Dumai, karena hiburan-hiburan malam yang banyak maksiatnya sudah banyak di temukan di Kota Dumai.

Ia mengaku, seharusnya Walikota maupun DPMPTSP tidak asal memberikan izin hiburan-hiburan malam yang didalamnya terdapat maksiat, sehingga dapat menimbulkan murka.(wan)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru