oleh

Ketua DPRD Siak Sementara, Mantan “Anak Buah” Bupati Saat Menjabat Camat Tualang

Loading...

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Senin (16/9)  dilakukan pelantikan anggota DPRD Siak periode 2019-2024 melalui sidang paripurna DPRD Siak di gedung Panglima Gimban Siak Sriindrapura. Diwali pemberhentian anggota dprd siak periode 2014-2019. Lanjut dengan pengukuhan anggota dprd siak periode 2019-2024 dan pengucapan sumpah. Selanjutnya dilakukan pemasangan  Pin anggota dewan perwakilan rakyat daerah siak Dan penetapan ketua sementara.

Pelantikan anggota DPRD SIAK periode  2019 – 2024 sesuai dengan surat keputusan gubernur Riau nomor. 981/Vlll/2019. tanggal 27 agustus 2019 tentang peresmian anggota dewan perwakilan rakyat daerah siak provinsi Riau 2019-2024. Keputusan ini berlaku sejak tanggal penetapan.

          

Adapun daftar anggota DPRD Siak periode 2019-2024 berdasarkan partai, PKB 3 Kursi. GERINDERA 4 kursi. PDIP 4 kursi. GOLKAR 8 kursi. NASDEM 2 kursi.  PKS 4 kursi. PPP 2 kursi. PAN 7 kursi. DEMOKRAT 4 kursi. HANURA 2 kursi.

Ketua Sementara DPRD Siak adalah H Zulkifli MSi dengan wakil masing-masing Fairus Ramli SAg dan Androi Arianda.

Zulkifli MSi, anggota DPRD Siak Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Siak III (Kecamatan Tualang, red). Zulkifli sebelumnya adalah ASN yangbterakhir jabatannya sebagai Sekretaris Satker Perpustakaan Kabupaten Siak. Namun akhirnya, bapak yang juga pernah menjabat Camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak tersebut mengajukan pensiun dini untuk masuk ke panggung politik dengan memilih Partai Golkar sebagai perahunya.

Fairus Ramli SAg adalah anggota DPRD Siak dari PAN Dapil Siak II. Sementara Androi Arianda anggota dewan dari Partai Gerindra Dapil Siak III.

 

                     

 

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi berharap agar kemitraan yang terjalin selama ini antara pihak eksekutif dan Legislatif di Pemkab Siak bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pelayanan untuk pembangunan masyarakat bisa terus dilakukan dengan sinergi lebih terpadu. Sinergitas dengan anggota DPRD periode sebelum ini telah terbukti bahkan dapat pengakuan dari Depdagri RI yang masuk dalam 10 besar terbaik di tanah air.

Saat dimintai kesan Bupati dengan munculnya Zulkifli MSi yang notabenenya adalah “mantan anak buah” nya mengaku bangga dan berikan apresiasi kepada Pak Zulkifli. Kemudian dia juga memberikan penilaian saat memimpin rapat DPRD Siak tadi sudah sangat baik dan  lancar.

 

                 

“Dia mitra kami saat di kecamatan dulu , meski baru tampil di DPRD namun dia memimpin cukup bagus. Penampilannya  sangat bagus sebagai pemimpin DPRD sementara,” sebut Alfedri.

Mengenai dukungan dan harapannya  tentang siapa pemimpin DPRD Siak depenitif,  Alfedri menyerahkan sepenuhnya dengan ketentuan dam aturan yang berlaku. Kemudian tentu juga tergantung dari kebijakan partai yang berhak duduk sebagai Ketua DPRD Siak nantinya.

Untuk diketahui, saat  Alfedri MSi sebagai Camat Tualang, Zulkifli saat itu menjabat sebagai Kepala Kelurahan Perawang. Saat Alfedri sebagai kadis , Zulkifli menjabat sekcam Tualang. Waktu Alfedri Wakil Bupati Siak di periode pertama Zulkifli sempat menjabat sebagai camat di tiga kecamatan masing-masing, Koto Gasib, Kerinci Kanan dan Tualang. Masuk ke periode keduapun Zulkifli masih menjabat sebagai Camat Tualang, pernah sebagai sekretaris di Satker perpustakaan dan arsip Kabupaten Siak dan terakhir sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Siak. (rel)

Narasi dan Foto : Rinaldi

 

 

 

 

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru