oleh

Jokowi Panggil Menristekdikti, Minta Mahasiswa Tak Turun ke Jalan

JAKARTA ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Presiden Joko Widodo memanggil Menristekdikti M Nasir dan menggelar pertemuan secara tertutup. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta Nasir untuk mengajak mahasiswa berdialog.

Tak hanya itu, Jokowi juga menginstruksikan agar mahasiswa tak lagi melakukan aksi turun ke jalan.
“(Arahan Presiden) mengajak mahasiswa diajak dialog baik, tidak turun ke jalan tapi kita kembali ke kampus masing-masing,” kata Nasir usai pertemuan tertutup dengan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (26/9).
Nasir enggan bicara rinci terkait pertemuan dengan Jokowi. Namun yang jelas ia mendapat arahan agar dapat segera bertemu dengan mahasiswa hingga para rektor perguruan-perguruan tinggi di Indonesia.
“Enggak membicarakan itu, hanya membicarakan kaitannya adalah yang terkait Ristekdikti mohon mahasiswa diajak bicara dengan baik, itu aja,” ujar Nasir.
“Diajak dialog yang baik, saya lakukan mudah-mudahan ini, dan rektorlah yang nanti akan bertanggung jawab jika ada pengerahan massa, kalau ada rektor yang melakukan pengerahan massa ini,” timpalnya.
Sejumlah mahasiswa dari sejumlah provinsi menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Selasa (24/9). Mereka menolak revisi KUHP hingga UU KPK yang kini telah direvisi. Tak cuma di Gedung DPR/MPR, eskalasi aksi mahasiswa yang turun ke jalan juga terjadi di beberapa daerah.
Beberapa daerah tersebut yakni Surabaya, Gejayan Yogyakarta, Jawa Barat hingga Makassar. Selasa lalu, demonstrasi di Jakarta sempat ricuh, beberapa pasukan TNI hingga Polri hingga malam memukul mundur dan mencoba membubarkan mahasiswa. 56 mahasiswa sempat diamankan ke Polda Metro Jaya.
Sumber : Kumparan

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru