oleh

Ingin Berjalan Sukses,Edi Pimpin Rapat Persiapan MTQ Kecamatan Kuala Kampar

PELALAWAN (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Untuk mematangkan dan mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kuala Kampar ke VIII, Camat Kuala Kampar Edi Zulcjar gelar rapat persiapan MTQ, Senin (30/9) kemarin di mess penghulu Djogel kantor Camat Kuala Kampar. Dalam agenda rutin tahunan agama islam tersebut, bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan tersebut Desa Sei Emas.
” Ya, kita menggelar rapat persiapan MTQ tingkat Kecamatan Kuala Kampar ke VIII, dalam rapat tersebut memutuskan kalau pelaksanaan akan berlangaung awal bulan November mendatang. Pelaksanaan MTQ ini sudah dua kali mengalami penundaan, dimana jadwal awalnya bulan September dan awal bulan Oktober. Karena banyak jadwal yang padat, makanya mengalami penundaan terus,” terang Camat Kuala Kampar Edi Zulchjar kepada Dumai Pos, Senin (30/9) hari ini.

Edi juga mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan MTQ tersebut, bertindak sebagai tuan rumah tahun ini Desa Sei Emas dan ada enam cabang yang akan diperlombakan. Cabang yang diperlombakan yakni Tilawah, Khat atau Kaligrafi, Syarhil, Fahmil, Hifzh, Tafsir. Dalam agenda tersebut akan diikuti sebanyak 9 desa dan satu kelurahan nantinya.
” Kegiatan akan berlangsung selama lima hari nantinya dan dalam MTQ tingkat Kecamatan Kuala Kampar ke VIII, kita juga menggelar bazar, pawai taaruf juga nantinya. Kalau tidak ada halangan, pada pembukaan MTQ nanti, kita akan mengundang Bupati Pelalawan HM Harris untuk hadir sekaligus membuka ivent besar agama islam tersebut,”ujarnya.

Edi menambahkan, bahwa dirinya menghimbau kepada seluruh kepala desa dan lurah bisa mulai menyeleksi masing-masing kafilah dan mereka (kades, lura,red) bisa terus menggalakkan program magrib mengaji yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati disetiap daerah masing-masing. Disamping itu, pihaknya meminta kepada masyarakat, agar bisa perpartisipasi dalam mensukseskan acara religi tahunan ini. Mari kita sama-sama jaga kekompakan dan keberagaman agama yang ada.(naz)

Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru