oleh

HUT Rohil, 60 Anak Baganbatu Ramaikan Sunat Massal

BAGANBATU ( DUMAIPOS NEWS.COM ) – Sedikitnya 60 orang anak meramaikan kegiatan sunatan massal. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir ke-20.
Dimana, kegiatan sosial ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Puskesmas yang ada di Rokan Hilir pada Sabtu (28/9). Untuk di Puskesmas Bagan Batu, tercatat sekitar 30 orang anak dan Puskesmas Bagan Sinembah Raya (Basira) sebanyak 30 anak.
Untuk di Puskesmas Bagan Batu ini dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Bagan Sinembah dan Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi dan disaksikan langsung oleh para orang tua serta anak – anak yang ikut sunat massal.
Kepala Puskesmas Bagan Batu  dr Josafat Silalahi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal ini merupakan kegiatan sosial Pemkab Rohil dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-20 Tahun 2019.
Dalam hal ini Puskesmas hanya berpartisipasi dalam mendukung kegiatan HUT Rohil dengan memfasilitasi dari mulai tempat, tenaga medis dan obat-obatan.
“Kegiatan sosial sunat massal ini dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-20 Sesuai dengan Intruksi Bupati Rokan Hilir dan Bakti Sosial Sunat Massal diselegarakan serentak diseluruh Puskesmas di Rokan Hilir dengan jumlah mencapai 600 anak” katanya.
Josafat Silalahi menjelaskan, bahwa sebanyak 30  anak yang mendaftar mengikuti sunat massal dan semoga kepada seluruh orang tua anak yang mengikuti sunat massal mengikuti aturan dalam masa pemyembuhan.
” Seperti ajuran memakan obat secara teratur dan pola makan yang sehat agar cepat sembuh sesuai waktu tetapi jika ada kendala silakan datang ke Puskesmas,”ujarnya.
Sekretaris Camat Bagan Sinembah, H Darsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah berdirinya Kabupaten Rokan Hilir merupakan hasil upaya dan usaha para pendiri Rohil merupakan orang-orang tua kita yang saat ini sudah banyak berpulang kerahmatullah.
Untuk itu ia mengajak para generasi masa depan Rohil untuk dapat meneruskan perjuangan mereka yang telah mendahului kita dengan membangun daerah ini sebaik mungkin.
“Sunat Massal ini dalam rangka moment HUT Rohil Ke 20 kita sama-sama tahu bahwa Kabupaten ini berdiri berkat perjuangan dan usaha dari orang-orang tua para pendiri Kabupaten Rohil yang saat ini sudah tiada. Sehingga kita patut mendoakan mereka, hingga diusia Rohil yang terbilang baru Rwmaja ke-20 ini masih banyak yang harus kita lakukan dalam membangun daerah melalui generasi penerus kita,” kata Darsono
Pada moment ini dirinya juga mengajak kepada semua masyarakat  untuk mendoakan para pejuang Rokan Hilir serta mendoakan daerah ini agar cepat berlalu dari kesulitan.
” Dan saya berharap kepada anak-anak kita ini dapat menjadi cikal bakal pemimpin daerah ini nantinya,” pungkasnya. (min)
Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru