oleh

Bupati Siak Rangkul Kader Posyandu, Kampanyekan Bahaya Narkoba

SIAK (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Siak bersama Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Siak  untuk membentengi masyarakat agar tidak terlibat dan menjadi korban Narkoba. Selain mengkampanyekam bahaya narkoba kepada  kalangan para pelajar, kini dilakukan hal yang sama kepada komponen masyarakat lainnya dimulai dari tingkat Kampung/desa dengan cara pihak BNK Siak langsung datang ke Desa/Kampung menjumpai masyarakat.

Pada Ahad (28/9) kemarin giliran masyarakat Kecamatan Tualang yang didatangi tim BNK Siak. Ada dua tempat yang dituju yaitu para kader Posyandu se Kecamatan Tualang yang pertemuannya berlangsung  di GOR Tualang dengan nara sumber yang disampaikan langsung Ketua BNK Siak, Drs H Alfedri MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, H Tony, Direktur RSUD Perawang, Dr H Amdan, Kepala Puskesmas Tualang, Dr Armen, Camat Tualang diwakili Kasi Kesos Mida dan lainnya.

Kemudian tempat ke dua menemui masyarakat Kampung Maredan Barat Kecamatan Tualang tepatnya di Balai Pertemuan.

Dihadapan ratusan kader posyandu Ketua BNK  yang juga Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyampaikan panjang lebar tentang apa itu markoba hingga membuat dor prize bagi kader yang bisa me jawab setiap pertanyaan yang diberikan langsung oleh dirinya.

Dikesempatan tersebut Alfedri juga menyampaikan kampanye untuk hidup bersih dan rajin makan ikan terutama oleh anak-anak.

“Kita telah mulai kampanyekan perang plastik dengansalah satu cara minum tanpa plastik untk ngurangi sampah plastik di lingkungan kita. Saya sendiri saat ini kemana pergi membawa botol minuman dari rumah,” terangnya.

Ditambahkannya untuk upaya meminimalisir sampah plastik ini bahkan sedang disusun perda untk itu.

Usai memberikan materi dihadapan para kader Posyandu, Alfedri menuju pertemuan dengan masyarakat Maredan Barat. Hingga berita ini ditulis pertemuan masihbdiberlangsungkan. (rel)

Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru