oleh

Bocah 10 Tahun Nyaris Ditelan Buaya Di Sungai Buluhala

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Seorang Bocah berusia 10 tahun Patimah Putri (10) kini mengalami luka akibat gigitan buaya. Putri nyaris dimakan buaya saat hendak membilas baju di Sungai Buluhala, kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (21/9).

Persitiwa naas ini dialami Patimah Putri (10), bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar. Dia sempat diterkam dan diseret buaya kedalam air. Namum nyawanya berhasil diselamatkan ibunya Zumiati (45) yang mengetahui kejadian itu.

Kejadian mengerikan itu terjadi, di Rt 12 Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Saat korban ingin membilas cucian pakaian di pinggir sungai tidak jauh dari rumahnya.

Predator sejenis retil bertubuh besar itu telah mengintai korban saat hendak membilas pakaian di Sungai. Awalnya korban tak menyadari hewan predator sungai tersebut mengintai dirinya. Korban diterkam dan ditarik kedalam sungai.

Zumiati (45) Ibu Korban yang menyaksikan kejadian itu, kepada wartawan menjelaskan, buaya sempat menyeret putrinya tengelam kedalam air.

“Jadi anak saya, mau membilas baju, tiba-tiba muncul buaya, dan lansung melibas sampai anak saya masuk air, dan di tengelamkan lah, dan dibawanya keseberang sungai, jadi pas ada tungul, ( kayu air red) itulah kesempatan saya dan langsung melepaskan anak saya dengan cara membuka mulut buaya, dan anak saya lepas,” ujar ibu korban.

Kini Putri mengalami luka disekujur tubuhnya akibat serangan buaya itu.

Menurut warga sekitar, disejumlah aliran sungai Buluhala memang dikenal banyak terdapat buaya. Hal itu sudah ada sejak 2005.

“Buaya-buaya tersebut selama ini tidak menggangu orang, dan dalam dua tahun ini mulai menggangu, dan sudah meresahkan,” ujar warga Lela Warga Rt 12 Buluhala

Diharapkan Pemeritah dan pihak-pihak terkait segera mengatasi permasalahan tersebut. Hal itu dikhawatirkan menyusul korban lainya.

“Kita tidak mau ada korban lain, karena keberadaan buaya ini sudah meresahkan warga,”pungkasnya.(aga)

Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru