Akhirnya, Kelurahan Tanjung Palas Juara Umum MTQ Dumai Timur

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Kelurahan Tanjung Palas akhirnya keluar sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Dumai Timur yang dilaksanakan selama tiga yang berakhir pada Minggu (30/6) malam kemarin.

Sebelumnya selama 9 tahun gelar juara umum dipertahankan oleh Kelurahan Jaya Mukti. Penyerahan piala bergilir langsung dilakukan Camat Dumai Tumur Irawan Sukma kepada Lurah Tanjung Palas Anggi Sukma Buana setelah pengumuman pemenang dibacakan pada malam penutupan tersebut.

Kongkowkuy

Sebelumnya, dalam acara seremoni penutupan Ketua Panitia yang juga Lurah Tanjung Palas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara ini terlaksana dengan lancar.

” Terima kasih buat bapak camat yang telah mempercayai pelaksabaan MTQ kecamatan ini di Tanjung Palas yang alhamdulilah semua berjalan sesuai harapan kita semua,”kata Anggi. Begitu juga kata Anggi, terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Palas yang secara bersama-sama membantu dari segi tenaga dan pemikiran dalam pelaksanaan MTQ ini dari mulai persiapan hingga berakhir acara ini.

Sementara itu Camat Dumai Timur, Irawan Sukma dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan MTQ seperti ini adalah program tahunan untuk semua tingkatan, itu artinyai i bukan suatu yang baru.” Melalui acara seperti inilah salah satu cinta kita sebagai muslim terhadap Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari,”kata Anggi.

Katanya untuk tahun 2020 setiap tahun akan di fokuskan di kelurahan. Kecamatan memberikan wewenang penuh kepada kelurahan untuk pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Kata Camat, untuk tahun 2020 pelaksanaan MTQ Kecamatan Dumai Timur telah ditunjuk yakni bertempat di Kelurahan Buluh Kasap.

Diharapkan, melalui kegiatan MTQ ini bisa dijadikan momentum bagi semua umat muslim melatih diri dari orng tua kepada anak-anaknya utk menggalakan sholatnya, biasakan mengaji. Sehingga dapat menghindari anak-anak bermain game online yang sangat tidak baik untuk perkembangan anak-anak.

MTQ Kecamatan Dumai timur itu, juara umum Tanjung Palas, juara II Buluh Kasap dan juara ketiga Teluk Binjai. Sedangkan untuk pawai obor dimenangkan oleh Jaya Mukti, juara II Tanjung Palas, juara III Bukit Batrem, juara harapan I Buluh Kasap dan juara harapan II Teluk Binjai.

Lurah dan Camat sama-sama memberikan ucapan selamat kepada pemenang, dan kepada pemenang agar mempersiapkan diri untuk ketingkat yang lebih tinggi, kepada yang kalah agar tetap semangat dan selalu giat untuk memperbanyak belajar.

Editor : Bambang Rio