Saluran Drainase di Bintan Ditutupi Sampah dan Lumpur

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Warga  menggeluhkan kondisi saluran drainase yang tidak lancar , ini dikarenakan  banyak nya tumpukan sampah dan tebalnya  endapan lumpur  sehingga air parit tidak mengalir dengan baik.

Seperti diungkapkan warga Kelurahan Bintan Fais, sudah seminggu ini saluran parit  tidak menggalir dengan lancar alhasil air parit menggenangi kamar mandi.

Kongkowkuy

”  Saya fikir  saluran kamar mandi yang tersumbat oleh sampah ternyata setelah  di bersihkan bahkan parit sekitar rumah juga dibersihkan air tetap saja tergenang.”ujarnya

Setelah dicek, ternyata saluran air dari parit besar  tidak  menggalir dengan baik sehingga air tergenang dikamar mandi. Kondisi serupa juga dialami iwan ,dimana kamar mandi miliknya tergenang air parit dalam seminggu ini.

Upaya pembersihan parit diarea lingkungan  area rumah sudah dilakukan tetapi karena muara air diparit besar tidak menggalir dengan baik maka  air pun tidak surut.

Menurut Fais , saluran drainase di sepanjang jalan bintan memang sudah banyak ditutupi sampah bahkan endapan lumpur   jika di bersihkan sangat tebal.

Untuk itu diminta dinas terkait ,bahkan lurah ,camat dan RT untuk segera melakukan kegiatan gotong royong bersih bersih saluran drainase , apabila kondisi ini dibiarkan takutnya  apabila hujan turun maka air dengan cepat merendam pemukiman rumah warga.(dev)

PENULIS    : DEVI

EDITOR      : YON