Media Briefing Dengan Wartawan, CPI Utamakan Keselamatan Pengelolaan Aset

DURI (DUMAIPOSNEWS) – Manajemen PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para wartawan di Duri dalam acara media briefing Selasa (30/4).

Kegiatan yang berlangsung di Kompleks PT CPI Duri tersebut membahas berbagai topik hubungan kemasyarakatan PT CPI yang terkait operasional perusahaan sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia.

Kongkowkuy

Penyampai materi dari PT CPI adalah Rudi Arief selaku Manager Corporate Affairs Asset North; Suparni selaku Manager CPM Support; dan Priawansyah selaku Social Performance Specialist. Tidak hanya berupa pemaparan, para wartawan juga berkunjung ke fasilitas pengolahan air PT CPI yang telah membantu pasokan air baku ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duri selama 24 tahun terakhir. ”Insan pers menjalankan peran strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas, termasuk pentingnya kegiatan hulu migas dan posisi perusahaan seperti PT CPI sebagai KKKS yang mengoperasikan aset-aset negara,’’ jelas Rudi Arief kepada Dumai Pos, Selasa (30/4).

Dalam menjalankan operasinya, lanjut Rudi, PT CPI berada di bawah pengendalian dan pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) serta senantiasa berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait lainnya.

Pemahaman yang tepat dari masyarakat diharapkan dapat mendukung kelancaran kegiatan hulu migas sehingga berdampak positif terhadap pendapatan negara maupun daerah. ”Mari kita sama-sama menjaga keamanan aset dan mendukung kelancaran operasi hulu migas demi ketahanan energi nasional maupun kemaslahatan masyarakat secara luas,’’ papar Rudi.

Priawansyah menjelaskan tentang area fokus program pemberdayaan masyakarat PT CPI, yakni Kesehatan, Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan, Pemberdayaan ekonomi, serta Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati.

SELENGKAPNYA BACA HARIAN PAGI DUMAI POS, 2 MEI 2019

Editor : Bambang Rio
Reporter : Yusrizal