Ini Dia Prioritas Operasi Muara Takus 2019 Sat Lantas Polres Dumai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Dumai mulai Kamis 2 Mei 2019 akan menggelar operasi lalulintas dalam melakukan penertiban guna terciptanya keselamatan berlalulintas.

Operasi dengan sandi keselamatan muara takus 2019 ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia dengan target operasi baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Kongkowkuy

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo mengatakan, Selasa (30/4) pihaknya sudah melaksanakn pra operasi dengan pemberian pembekalan kepada seluruh petugas.

“Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan pra operasi dengan pemberian pembekalan dan arahan kepada petugas yang akan melaksanakan operasi, kita pada 2 Mei 2019 akan langsung melakukan kegiatan operasi,” kata AKP Adi.

Diterangkannya, untuk sasaran utana operasi kali ini bagi semua pengendara jalan raya baik roda dua maupun roda empat dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan keselamatan seperti helm dan safetybel.

Selain kelengkapan kendaraan, operasi ini juga akan difokuskan pada menekan balap liar, pengendara anak dibawah umur, menggunakan helm saat berkendara.

Selain itu lanjut AKP Adi menjelaskan, menerobos trafiglight, melawan arus, melanggar rambu rambu lalulintas, larangan mendahului, tidak menggunakan safetybel, tidak menggunakan helm dan membawa penumpang lebih dari satu, menjadi prioritas dalam operasi kali ini.

“Untuk operasi kali ini kita akan melakukan dua pola baik terpusat di satu titik maupun sistem hunting dengan berkeliling di Kota Dumai,” katanya.

SELENGKAPNYA BACA HARIAN PAGI DUMAI POS, 2 MEI 2019

Editor : Bambang Rio
Reporter : Rian