Dari Malaysia Lewat Jalur Laut, 200 Kg Sabu Masuk ke Riau

JAKARTA(DUMAIPOSNEWS)-Ratusan kilogram narkoba jenis sabu bersama puluhan ribu butir ekstasi dan Happy Five diamankan saat penggerebekan di dua rumah kontrakan di Bekasi. Narkoba itu dibawa dari Sumatera tepatnya dari Provinsi Riau.

“Tepatnya dari provinsi Riau dan kemungkinan besar asal narkoba berasal dari Malaysia,” ucap Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di Kota Bekasi, Minggu pagi (12/5).

Kongkowkuy

Menurutnya, sabu asal Malaysia tersebut diselundupkan melalui jalur laut menuju Provinsi Riau. Selanjutnya menuju Bekasi. “Dari Malaysia yang diseberangkan atau diselundupkan ke Indonesia ke Riau melalui jalur laut kemudian melalui jalur darat,” katanya.

Proses pengiriman dari Provinsi Riau ke Bekasi, jelas Irjen Arman, menggunakan sebuah truk yang disamarkan dengan buah kelapa untuk mengelabui petugas. “Menggunakan truk tronton yang dicampur dengan kelapa untuk menyamarkan atau menyembunyikan atau paling tidak menyamarkan narkoba yang dibawa didalam truk tersebut,” kata Irjen Pol Arman.

BNN menduga kuat peredaran barang haram itu dikendalikan oleh seorang narapidana.

SELENGKAPNYA BACA HARIAN DUMAI POS, SELASA 14 MEI 2019

Sumber : JPNN