Peziarah Mulai Padati Kuburan, Penjual Bunga Dapat Rezeki

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)--Masyarakat mulai mempersiapkan diri menjelang ibadah puasa Ramadhan. Salah satunya warga mulai berziarah ke makam orang tua dan saudara. Selain membersihkan kuburan, warga juga mendoakan orang yang sudah meninggal dan menggelar yasinan.

Pantauan Dumai Pos , kesibukan terjadi di Taman Pemakaman Umum Margasrana ,Pemakaman Budi Kemuliaan dan beberapa tempat pemakaman lainnya.

Kongkowkuy

Sepekan jelang Ramadhan peziarah sudah mulai berdatang ke makam ini.Biasanya makin dekat makin banyak yang datang,kata salah seorang penjual bunga Ida

Kondisi ini membuat penjualan bunga rampai laris terjual. Pada pengunjung yang jauh, katanya, banyak yang tidak membawa air dan bunga untuk ditaburkan di makam.” Alhamdullilah pedagang raup rezeki jelang ramadhan.”

Bila diperhitungkan selama saya berjualan bunga rampai dari pagi hingga sore , jumlah peziarah menjelang Ramadhan rata rata 100 orang perhari.

Membludaknya peziarah menjelang Ramadhan tentu membuat senang belasan pedagang bunga dan air kemasan.Karena mendadak laris manis menyusul banyak peziarah yang membeli bunga dan air mineral. “

Stok kebutuhan akan diperbanyak menjelang H-2 Ramadhan yang diprediksi puncaknya peziarah. Tak hanya itu, kunjungan yang meningkat ini berdampak pula pada pendapatan juru parkir. Yang merasakan betul perubahan jumlah kunjungan menjelang puasa ini.

Reporter   : DEVI