oleh

Telkomsel Hadirkan Aplikasi GameZSpeed Tanpa Nge-lag untuk Gamers Indonesia

BATAM(DUMAIPOSNEWS)– Untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pelanggan setianya, Telkomsel melalui GameZ, Games Organizer untuk Kompetisi Online dan Offline di Indonesia, menjalin kerjasama dengan PT. Mitra Adidaya Digital (MAD), penyedia produk layanan berbasis IT untuk menghadirkan sebuah aplikasi mobile bernama GameZSpeed. Peluncuran ini diadakan di Kantor Telkomsel Branch Batam.

GameZSpeed adalah sebuah produk kolaborasi antara GameZ dengan PT. MAD yang akan segera bisa dinikmati para gamers. Nantinya dengan memanfaatkan aplikasi ini, para gamers akan menikmati peningkatan performa bermain mobile game tertentu dengan cara mengubah rute koneksi game dari yang awalnya ke satu server terpusat menjadi koneksi ke server-server yang paling dekat dengan lokasi pengguna untuk mengurangi LAG ketika bermain games sehingga para pelanggan dapat merasakan kenyamanan dalam bermain games mobile.

Dengan kerjasama ini, para GameZspeed community akan menggunakan technology paling terkini yang bisa memperbaiki latency dan menghilangkan kebocoran data yang sering dikeluhkan oleh para Gamers.

EVP Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djamiko mengatakan, kami sangat antusias untuk dapat mengumumkan kolaborasi dan meluncurkan aplikasi mobile bersama PT. Mitra Adidaya Digital.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, Telkomsel melalui GameZ bersama MAD mampu menjadi wadah terbaik bagi para gamers untuk berkreasi, berekspresi, serta menjadikan eSports sebagai bagian dari digital lifestyle yang dapat menjadi penyokong dalam pengembangkan ekosistem digital baru di Indonesia,” ujar Paulus.

Selain meluncurkan aplikasi GameZSpeed, Telkomsel melalui GameZ juga menggandeng PT. MAD sebagai mitra strategis. Bentuk kerjasama strategis ini tertuang dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada waktu yang bersamaan dengan peluncuran aplikasi GameZSpeed.

Nota kesepahamam kerjasama ini ditandatangani oleh EVP Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djamiko dan CEO PT. MAD, Lindayanti Harjono.

Adapun kemitraan strategis yang disepakati yaitu kerjasama dan kolaborasi dalam pengembangan aplikasi, aktivitas marketing, hingga promosi. Ke depan diharapkan GameZ bersama PT. MAD akan meluncurkan beberapa aplikasi mobile lainnya yang mampu memberikan pelayanan yang lebih bagi para pelanggan setia, terutama para pecinta games mobile.

Sehingga dengan teknologi terkini ini para GameZ community bisa menjadi gamers yang handal untuk bisa menjadi yang terbaik saat melakukan games competition.

Sebagai bagian dari ekosistem bisnis digital, Secara global tahun 2018 bisnis games mampu menghasilkan revenue sebesar 138 triliun dolar Amerika, meningkat 13% dari tahun sebelumnya. Di Indonesia, terdapat sekitar 82 juta online population yang berkontribusi atas revenue games sebesar 1,1 triliun dolar Amerika.

Sebanyak 40 juta di antaranya bermain menggunakan jaringan Telkomsel. Ini membuktikan bahwa Telkomsel jadi yang terdepan dalam menghadirkan konektivitas dan pengalaman terbaik bermain games untuk sebagian besar pecinta mobile games di Indonesia. (*)

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : Rio

Berita Terbaru