Menyatu dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 10 Perawang Cegah Wabah DBD

DUMAIPOSNEWS.COM, PERAWANG — Ahad (27/1) kemarin dimulai Pukul. 07.00 Wib hingga 09.30 WIB dilaksanakan kegiatam teritorial Gotong Royong Babinsa Koramil 10 Perawang yang langsung dipimpin Danramil 10 Perawang Kapten Inf Bukti Sitepu.

Menyatu bersama masyarakat setempat personil TNI Koramil 10 Perawang melakukan pembersihan parit dan menimbun serta menumpahkan air yang tergenang yang berlangsung Jalan Harapan Dusun 2 Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang.

Kongkowkuy

Selain untuk menjalankan program dari Koramil, aksi goro ini juga dalam rangka turut sertanya TNI mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah Denguage. Kemudian juga sebagai upaya membantu meningkatkan kebersihan di lingkungan masyarakat setempat.

Terlihat berhadir dalam aksi sosial tersebut selain Danramil 10 Perawang Kapten Inf Bukti Sitepu, juga ada Penghulu Pinang sebatang timur Heri Suparjan S.E, Personel Koramil Perawang, Babinkamtibmas setempat, Ketua PKFFI Waton Hasibuan serta Kepala dusun 2 dan RT/RW beserta Masyarakat puluhan orang orang.

Menurut Danramil, Sitepu, tujuan dilaksanakannya Gotong royong ini adalah bentuk kebersamaan TNI dan rakyat dalam kegiatan sosial.

“Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis imelalui program Karya Bhakti pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sejak pukul 07.00 Wib sampai dengan 09.30 Wib, melaksanakan kegiatan pembersihan Poros Kanan Kiri jalan, Selokan dan lingkungan di Wilayah Kampung Pinang sebatang timur,” jelas Danramil.

Ditambahkannya, kegiatan juga untuk turut mendukung program Pemerintahan Kecamatan Tualang, serta dalam rangka mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah Denguage, kemudian juga sebagai upaya membantu meningkatkan kebersihan di lingkungan masyarakat.

Masyarakat sangat suka dan memberikan apresiasi kepada pihak Koramil yang memang mereka ketahui bahwa TNI di Kecamatan Tualang memiliki program kegiatan goro bersama masyarakat.

“Kegiatan ini sangat membantu dan memotivasi masyarakat untuk menggalakan kegiatan goro di wilayah masing-masing yang belakangan semangat goro ini memang sudah memudar,” ucap Heri. (rel)