Leganes Vs Real Madrid: Apa Yang Dibuat Solari?

LEGANES(DUMAIPOSNEWS) – Leg kedua 16 Besar Copa del Rey antara Leganes Vs Real Madrid, Kamis (17/1) pagi WIB mungkin sudah tak menarik lagi dilihat dari hasil akhir yang ditunggu.

Namun, magnet dari laga ini adalah Santiago Solari. Eksperimen apa lagi yang akan dibuat pelatih asal Argentina itu untuk Madrid?

Kongkowkuy

Soal hasil, hampir mustahil Real tersingkir karena sudah mengantongi tiga gol tanpa balas di leg pertama. Nah, kondisi Los Merengues jelang laga yang dihelat di Estadio

Municipal de Butarque itu tidak lebih baik ketika mereka melawan Betis. Bahkan semakin parah karena striker Karim Benzema cedera.

Artinya, tidak ada striker murni yang tersedia bagi Solari buat laga nanti. Untuk menyiasati itu, hampir tidak ada alasan bagi Solari untuk terus menerus mencadangkan Isco.

Pemain 26 tahun tersebut setidaknya bisa jadi pelengkap. Tapi, bisa juga Isco kembali ada di bench. Apalagi, Lucas Vazquez juga sudah kembali dari skorsing kartu merah.

Bahkan, bisa saja Brahim Diaz mencatatkan debut sebagai starter di laga nanti. Lebih jauh, sangat mungkin skema back three kembali diterapkan pelatih berkebangsaan

Argentina itu untuk mengantisipasi agresivitas Leganes yang berlaga di kandang dan mengejar defisit agregat.

“Suatu hari, banyak [anak muda] akhirnya bermain di pertandingan Betis. Tetapi mereka juga didukung oleh Sergio Ramos, Dani Carvajal, Casemiro, Luka Modric yang merupakan pemain pilar tim yang berperan mendukung pemain muda,” ucap Solari dalam konferensi pers kemarin seperti dilansir Marca. (io/ali/JPNN)