oleh

Karhutla Telah Bermunculan di Daerah Perbatasan Dumai-Rohil

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mulai terjadi di perbatasan antara Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Desa Mamugo Dusun Rokan Jaya Kabupaten Rokan Hilir dengan Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Kamis (3/1) kemarin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai bersama Polri dan TNI maupun masyarakat langsung bergerak melakukan pemadaman api agar kebakaran lahan tidak semakin meluas.

Kepala BPBD Dumai, Afrilagan mengatakan BPBD dibantu tim gabungan dan instansi terkait lainnya telah meningkatkan kewaspadaan dalam pengendalian karhutla di perbatasan.”Hal ini seiring terpantaunya titik api di perbatasan Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Desa Mamugo Dusun Rokan Jaya Kabupaten Rokan Hilir dengan Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai,” ujar Afrilagan Kamis (3/1) kemarin.

Petugas gabungan saat ini masih melakukan pemadaman di daerah perbatasan agar api tidakmeluas. Terpantau hingga Pukul 16.00 WIB api sudah menjalar sejauh 30 meter dari perbatasan ke wilayah Kota Dumai.

Dirinya menambahkan, akibat kejadian itu dua orang pingsan terkena asap kebakaran hutandan lahan saat berupaya memadamkan api.”Korban merupakan warga Rokan Hilir. Mereka jatuh pingsan akibat terkena asap Karlahut.Korban langsung kami larikan ke Puskesmas Mamugo oleh tim BPBD Kota Dumai,” terang Afrilagan.(ras)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru