Dugaan Motif Pembunuhan Sudarmono, Pelaku Dendam Usahanya Kerap Diganggu Korban

DUMAIPOSNEWS.COM, BAGANBATU — Misteri motif terjadinya pembunuhan yang menimpa Sudarmono alias Ucok Klewang (40) pelan-pelan mulai tersibak. Hal ini sejalan dengan ditangkapnya empat orang pelaku.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik, Rabu (30/1/2019).
Berdasarkan pengakuan dan informasi dari pelaku RS (27) dan SI (24) keduanya warga jalan Penghubung Sidomulyo Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) mengakuinya.
” Mereka berdua itu adalah pemilik usaha ternak ayam potong yang selama ini sering diganggu oleh korban. Bahkan, korban juga sering mencuri ayamnya,” kata Kompol Asmar.
Oleh karena itu, lanjut mantan Wadir Tahti Polda Riau akhirnya kedua pelaku berkoordinasi dengan kenalannya. ” Kedua tersangka ini bersama dengan temannya yang masih DPO langsung meminta bantuan tersangka SE, ” terang Kompol Asmar.
Dimana, saat itu kedua pelaku dan temannya itu meminta pelaku SE untuk memberi pelajaran kepada korban. ” Apalagi selama ini prilaku korban sudah sering meresahkan warga sekitar Kampung Harapan,” ungkap Asmar.
Dan atas kesepakatan itu, masih kata Kapolsek lagi pelaku yang masih DPO memberi upah kepada pelaku SE sebelum melakukan dan sesudah aksi pembunuhan. ” Untuk saat ini kita masih melakukan pengejaran kepada DPO yang identitasnya sudah kita kantongi,” tegas Kompol Asmar. (min)