Pertamina Peduli: Sunat Rasulkan 5000 Anak Keluarga Tak Mampu

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI Program Corporate Social Responsibility(CSR) yang diluncurkan oleh PT Pertamina, khususnya di lingkungan Pertamina Refenery Unit (RU) Dumai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Salah satunya melalui kegiatan sunatan massal yang setiap tahunnya rutin digelar oleh Pertamina RU II Dumai. Bahkan hingga tahun 2018 ini tercatat sedikitnya sudah ada 5000 orang anak dari keluarga tak mampu yang telah mendapatkan khitanan gratis dari perusahaan pertambangan minyak nasionalnyang beroperasi di Kota Dumai itu

Kongkowkuy

“Khitanan massal adalah wujud syukur kami atas pencapaian yang telah diraih Pertamina selama 61 tahun bergerak sebagai badan usaha milik negara yang memiliki tanggung jawab dalam pemenuhan ketahanan energi nasional. Kegiatan sunatan massal ini kami laksanakan rutin setiap tahunya mulai tahun 1993 sampai tahun 2018 ini tercatat sudah 5000 orang anak yang kita sunat rasulkan,” ungkap General Manager Pertamina RU II Dumai, Otto. Grentaka kepada wartawan, usai membuka kegiatan sunatan massal yang digelar Pertamina RU II Dumai untuk 206 anak keluarga tak mampu yang berlansung Sabtu( 23/12/3018) di Pertamina Hospital Dumai

Menurut Otto Grentaka ,Khitanan massal Pertamina telah menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan dari masyarakat. Sembari dia menambahkan ,kegiaan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian mengisi kegiatan memperingati ulang tahun Pertamina yang ke 61 tahun ini

Otto berharap kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh peryshaan yang dipimpinnya dapat menambah manfaat yang diberikan Pertamina di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga berharap anak – anak menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia sehat rohani dan jasmani. Setelah di khitan bisa menjadi penyempurna Iman dalam menjalankan ibadah agama sesuai ajaran nabi Muhammad SAW.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung Pertamina sebagai perusahaan negara agar dapat terus bergerak maju seiring dengan kemajuan derajat masyarakat.

Sementara Unit Manager Communication & CSR RU II Dumai, Muslim Dharmawan menambahkan khitanan massal Pertamina telah menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

“Tahun ini merupakan kali ke-25 Pertamina menggelar khitanan massal, semoga terus berlanjut sehingga bisa mencetak generasi yang sehat jasmani dan rohani,” ujar Muslim.

Selain khitanan massal, Pertamina iuga memberikan santunan untuk anak dan dhuafa sebanyak 450 orang yang ada di Ring 1 kilang Pertamina Dumai dan Sungai Pakning dengan total bantuan senilai Rp 97.500. 000.

“Santunan tersebut akan kami berikan pada acara khataman qur’an dan doa bersama anak yaim yang diselenggaerakan menjelang akhir tahun,” tutup Muslim.

Terpisah Walikota Dumai, yang diwakili Kabag Kesra Setdako Dumai Syawir Kasim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa atas nama Pemko Dumai maka menyambut program sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pertamina tersebut

Syawir Kasim juga mengatakan dengan adanya sinergisitas antara Pertamina dan Pemerintah dalam program sosial maupun pembangunan, hal ini akan mempercepat terwujydnya oembangunan di Kota Dumai, sesuai dengan visi dan misi Pemko Dumai (Aru/Ras)