Tabrak Colt Disel, Satu Pelajar Meninggal, Satu Lagi Alami Luka Benturan di Kepala

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI — Kecelakaan kembali terjadi, seorang penumpang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat tabrakan antara pengedara sepeda motor dan mobil Dump truk Colt diesel BM 8872 PB. Insiden itu berlangsung di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Informasi yang diterima menyebutkan kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yamaha Zupiter Z BM 6735 RZ yang dikendarai seorang pelajar Aji (16) warga asal Parit Paman Tanjung palas, Kecamatan Dumai Timur membonceng Dewa (16) (meninggal dunia red) Warga Tanjung Palas.

Kongkowkuy

Sementara lawan laka Mobil Dump truck Colt diesel BM 8872 PB yang dikemudikan oleh Az (34) warga Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Mundam, Medang Kampai.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal membenarkan adanya laporan laka lantas tersebut.

Peristiwa kecelakaan bermula ketika Sepeda Motor Yamaha Zupiter Z BM 6735 RZ yang dikendarai Aji membonceng Dewa datang dari arah pelintung menuju arah kota dumai melewati Jalan Arifin Ahmad dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di TKP bermaksud mendahului mobil avanza yang tidak diketahui identitasnya dengan bergerak ke lajur kanan, namun saat yang bersamaan datang mobil dump truck colt diesel BM 8872 PB yang dikemudikan Azwar dari arah yang berlawanan,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, melihat kedatangan truck tersebut, pengendara sepeda motor mengurangi kecepatan dengan mengerem secara mendadak yang mengakibatkan sepeda motor selip dan hilang kendali serta jatuh dan meluncur ke lajur kanan sehingga bagian belakang sepeda motor terlindas oleh ban sebelahkan truck, akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Aji mengalami luka robek di punggung, sementara yang dibonceng Dewa mengalami luka benturan di bagian kepala dan Meninggal Dunia di RSUD Dumai.

Setelah korban meninggal dunia, pihak keluarga korban melaporkan kasus tersebut ke unit laka lantas Polres Dumai. (aga)