Pilkades Muara Basung! Akhyar Mukminin Raih Suara Terbanyak: Mari Bersatu Membangun Desa

DUMAIPOSNEWS.COM, PINGGIR – Setelah melalui tahapan-tahapan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap ke dua se Kabupaten Bengkalis tahun 2018. Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir yang mana sebelumnya kepala desanya dipimpin oleh Al-Azmi mengakhiri masa jabatannya.

Calon kepala desa Akhyar Mukminin yang “bertanding” dengan Muhammad Rahim. Setelah melaksanakan pencoblosan, Rabu (31/10) kemarin masyarakat Desa Muara Basung menyerahkan kepemimpinan kepada Akhyar Mukmini yang meraih suara terbanyak.

Kongkowkuy

Hasil rangkuman Dumai Pos di lapangan Akhyar Mukminin mendapat perolehan suara mencapai lebih kurang 3000 suara dari 5000 lebih daftar pemilih tetap se desa Muara Basung. Meskipun pencoblosan telah usai akan menunggu tahapan selanjutnya untuk segera pengumuman pemenang kepala desa dan kemudian dilantik.

Disambangi dikediamannya, Akhyar Mukminin mengatakan setelah habis pilkades ini berharap baik kepada calon kepala desa yang lainnya agar dapat sama-sama bersatu untuk membangun desa Muara Basung untuk ke yang lebih baik lagi. Desa Muara Basung ini sangat terkenal dengan kekompakan masyarakat yang heterogen.

”Untuk itu saya membuat program kerja untuk kembali menggiatkan yanh nama gotong royong. Dengan bergotong royong kita dapat mempersatukan semua suku dan adat yang berbeda dan juga dengan bergotong royong kita juga dapat saling mengetahui antara sesama warga dan tetangga, ” terang Akhyar Mukminin.

Selain menggiatkan gotong royong, Akhyar Mukminin yang merupakan calon kepala desa Muara Basung dengan memperoleh suara terbanyak ini juga akan memperhatikan dari segi kesehatan, ekonomi mikro kerakyatan, serta asupan air bersih yang mana akan dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk suplai air bersih kita akan mencarikan solusi-solusi nya seperti akan membuat waduk penampungan air bersih yang akan dinikmati oleh masyarakat desa Muara Basung atau juga bekerja sama dengan perusahaan swasta yang ada di desa Muara Basung untuk suplai air bersih. Dari sisi kesehatam juga akan kita giatkan senam untuk lanjut usia serta fogging pada daerah yang cukup rawan untuk perkembangan nyamuk. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat muara basung agar sama-sama membangun desa tercinta kita ini dan juga mari menjaga kekompakan yang telah terjalin sejak datuk nenek kita. Kemenangan ini kemenangan kita bersama dan mari bersama membangun desa Muara Basung untuk lebih baik lagi, “tutup Akhyar.

Akhyar sendiri yang mana merupakan pemuda asal muara basung dan juga tokoh pemuda yang mana dapat merangkul semua lapisan masyarakat untuk bersatu tanpa ada perbedaan apa pun. Selain dikenal sebagai tokoh pemuda Akhyar juga dikenal aktif dari berbagai organisasi seperti KNPI, IPPM serta organisasi lainnya. (dik)