oleh

Pengurus Mabiran dan Kwaran Medang Kampai Resmi Dilantik: Muhamad Zakir Jadi Ka-Mabiran, Edison SH Jadi Ka-Kwaran

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI – Elaborasi gagasan dalam organisasi Gerakan Pramuka di  Kota Dumai, khususnya di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai akan lebih kreatif. Sebab, kelompok Praja Muda Karana (Pramuka) itu kini sudah punya pengurus baru. Energi baru tentunya mendominasi kepengurusan baru itu. Utamanya pada perangkat pimpinan.

Hal ini menyusul dengan dilantiknya Camat Medang Kampai, Muhammad Zakir SIP,MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting(Ka-Mabiran) Kecamatan Medang Kampai, masa bhakti 2018-2023 dan dilantilknya Edison SH anggota DPRD Kota Dumai dapil Medang Kampai-Dumai Timur selaku Ketua Kwartir Ranting(Ka-Kwaran) Grakan Pramuka Kecamatan Medang Kampai masa bhakti 2018-2023, Jumat(9/11).

Kongkowkuy

Keduanya dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka-Kwarcab)) Pramuka Kota Dumai, Drs,H, Amirudin MM.di aula Kantor Camat Medang Kampai, di Kelurahan Teluk Makmur. Selain pelantikan Ka-Mabiran dan Ka-Kwaran, ditempat yang sama pada hari itu juga dilakukan pelantikan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwaran Pramuka Medang Kampai yang diketuai oleh Sopyan S.Pd dan juga pelantikan Dewan Kerja Ranting(DKR) Kwaran Pramuka Medang Kampai masa bhakti 2018-2023.

Pada kesempatan tersebut Ka-Kwarcab Kota Dumai, Drs H Amirudin MM mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Mabiran dan Ketua Kwaran yang baru. Ka-Kwarcab Dumai itu mengharapkan kepada pengurus yang baru agar dapat membawa pramuka di kecamatan Medang kampai menjadi lebih baik lagi. Pramuka sendiri didirikan sebagai wadah dalam mendidik dan membina karakter serta jati diri bangsa. Gerakan pramuka selalu
relevan dengan perkembangan zaman dan selalu menciptakan generasi muda yang berkaratkter pembangunan.

Masih ditempat  yang sama,Amiruddin menitipkan kepada seluruh jajaran pramuka di Kecamatan Medang Kampai untuk bisa memberikan contoh suri taladan kepada para generasi muda karna saat ini Indonesia sedang mengalami darurat narkoba. Dalam kesempatan Itu, Amirudin juga berharap kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan sukarela dan iklas sehingga dapat melaksanakan tugas mulia dengan 
senang hati.

“Segenap pengurus yang baru saja dilantik untuk bersama-sama membentuk dan menghidupkan serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa. Pengurus Mabiran dan Kwaran juga dapat menggelorakan semangat Trisatya dan Dasa Darma Pramuka,” pesannya.

Amirudin yakin dan percaya kepada Ka-Mabiran dan Ka-Kwaran Pramuka Kecamatan Medang Kampai yang baru dilantik bisa membina anak-anak generasi penerus bangsa di kecamatan Medang Kampai ini. Pada acara tersebut selain dilakukan pembacaan serta penandatanganan ikrar dilakukan pula penyematan tanda jabatan oleh ketua kwarcab Kota Dumai kepada Ketua Mabiran dan Ketua Kwaran yang baru.

Sementara Camat Medang kampai, Muhammad Zakir mengatakan kehadirannya dan juga anggota DPRD Kota Dumai Edison dan pengurus lain dalam struktur organisasi kepramukaan di Kecamatan Medang Kampai ini bertekad bisa mendukung potensi generasi muda. 

“Hadirnya kita ini bisa menjadi wadah pengembangan potensi generasi muda. Karena tantangan ke depan tentu harus kita jawab sebaik mungkin. Merebaknya narkoba, pergaulan bebas, perkembangan arus informasi yang cepat menjadi tantangan kita untuk membenten
gi anak-anak kita dari pengaruh negatif itu,” paparnya.

Sementara itu, Ka-Kwaran Medang Kampai yang baru saja dilantik, Edison SH berkeyakinan Kwaran Grakan Pramuka Kecamatan Medang Kampai bakal bertambah maju bila digerakan oleh orang-orang yang punya misi membangun dan mental juang. Edison yahg juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Dumai itu juga mengajak agar semua pengurus yang dilantik bisa bekerjasama untuk membangun Kecamatan Medang kampai lebih maju, terutama dalam membangun generasi muda yang berkarakter serta berakhlak mulia sesuai yang tercantum dalam Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya yang menjadi pedoman bagi setiap anggota pramuka. Selain diisi dengan acara pelantikan pengurus Mabiran,Kwaran,LPK dan DKR, dalam waktu yang sama juga dilakukan pelatihan atau Kursus Mahir Tingkat Dasar(KMD) grakan Pramuka.

Menurut Ka-Kwaran Pramuka Medang Kampai, Edison SH,untuk kegiatan KMD kali ini diikuti oleh 80 peserta. Mereka terdiri dari dari guru guru pembina pramuka mulai dari ingkat Sekolah Dasar(SD),SLTP dan SLTA, maupun SMK yang ada di Kecamatan medang Kampai. Direncanalan kegiatan KMD ini akan berlansung dalam 9 kali pertemuan yakni setiap hari Sabtu dan Jumat. yang dipusatkan di SMAN 5 Dumai, di Jalan Muhammad Yusuf, Kelurahan Teluk Makmur. Dan akan ditutup dengan menggelar Persami(Perkemahan Sabtu dan Minggu) yang dilaksakan di Bumi Perkemahan SMAN 5 Dumai .(Aru)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru