Monitor Perkara Secara Online, Kejari Dumai Bersama Pertamina RU II Launching Aplikasi Sisroler

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI– Pertamina RU II Dumai bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Dumai melaunching aplikasi Sistem Kontrol Pidana Umum (Sisroler), Rabu (31/10) di Aula Adhiyaksa, Kejari Dumai.

Sisroler merupakan sistem monitoring secara online sebagai kontrol dalam proses penyelesaian perkara mulai pra penuntutan, pemuntutan dan eksekusi. Sehingga masyarakat dapat memonitoring perkara secara online.

Kongkowkuy

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Mat Perang Yusuf SH MH dalam sambutannya menampilkan, sistem ini dibuat untuk percepatan penanganan perkara tindak pidana umum pada seksi tindak pidana umum Kejari Dumai.

“Sisroler ini merupakan sistem yang perdana diluncurkan di wilayah kerja Kejati Riau, untuk itu kita sangat mengapresiasi pihak Pertamina RU II dan instansi terkait sehingga diluncurkannya aplikasi ini,” ujar Kejari Dumai.

Menurutnya, sistem Sisroler ini memberikan beberapa kemudahan, seperti masyarakat dengan mudah untuk mrmantau tahapan demi tahapan perkara dan bisa secara online dapat memaksimalkan kinerja Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kita berterimakasih seluruh unsur yang telah mendukung seluruh tahapan hingga dilaunchingnya Sisroler yang menjadi inovasi kita bersama,” tukas MP Yusuf.

Sementara itu General Manager Pertamina RU II Dumai, Otto Gerentaka menambahkan Pertamina mempunyai tanggungjawab sosial sebagai perusahaan yang berada di Kota Dumai dalam memberikan kemanfaatan kepada seluruh masyarakat.

“Dalam hal ini kita bersama Kejari Dumai dengan meluncurkan aplikasi Sisroler merupakan tugas kita bersama memberi inovasi dalam mengontrol perkara pidana umum secara online,” tutur Otto.

Melalui aplikasi diharapkan, dapat memaksimalkan kinerja jaksa Kejari Dumai sekaligus memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai.(ras)