Dari 4.417 Pelamar, Hanya  61 Peserta  Lulus Passing Grade CPNS

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI — Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Dumai pada berguguran. Dari ribuan orang yang mendaftar hanya puluhan orang yang berhasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang sudah berlangsung 10 -15 November lalu di Kampus STIA Lancang Kuning, Dumai.

“Hanya sebanyak 61 orang yang lulus SKD dari 3668 orang dinyatakan tidak lulus.” Ujar Kepala BKPP Dumai Eri Nasrizal kepada Dumai Pos.

Kongkowkuy

Mereka yang lulus ini rencana akan lanjut tes selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).Terkait apakah ada penambahan atau tidak jumlah pendaftar yang akan ikut tes SKB, belum tahu seperti apa kebijakan dari pusat nantinya.

“Belum tahu akan seperti apa kebijakannya, masih menunggu semua apa perkembangan yang akan terjadi,”kata dia sembari menambahkan masih menunggu kebijakan Pusat terhadap hasil Ujian

Kata Eri, pendaftar CPNS di Dumai yang terdaftar ditahap awal mencapai 4147 peserta dengan jumlah formasi yang dibuka hanya sebanyak 162 Formasi.

Dari jumlah tersebut tercatat 418 peserta yang peserta tidak hadir dalam SKD.” jumlah peserta yang tidak hadir cukup banyak mencapai ratusan orang. Mereka tidak ikut ujian tanpa alasan yang jelas.” tutupnya

Menanggapi banyaknya peserta cpns yang tidak lulus Salah seorang tokoh Masyarakat sangat menyayangkan banyak anak anak Dumai yang ternyata tidak lulus dalam ujian SKD CPND.” kita sangat prihatin karena banyak anak-anak kita tidak lulus ujian SKD ini. Ini tentu sangat disayangkan, karena sebenarnya banyak formasi CPNS di Dumai yang harus dipenuhi untuk tahun ini.Dan ini merupakan peluang bagus.” Kata Andi

Berharap dalam proses penerimaan CPNS ini tidak ada pihak yang berbuat curang, takutnya ada oknum yang memanfaatkan situasi, Kata Andi mengakhiri (dev)