Bupati Lantik Lima Kades Di Kecamatan Bandar Petalangan; Jangan Persulit Warga

DUMAIPOSNEWS.COM, PELALAWAN — Setelah melantik kepala desa (Kades) di Kecamatan Kuala Kampar dan Langgam, Selasa (13/11) sore kemarin, Bupati Pelalawan HM Harris kembali melantik lima kepala desa Kecamatan Bandar Petalangan di halaman kantor camat. Pihaknya berpesan kepada para kades yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan tugasnya dengan bersikap lebih dewasa dan profesional, bertindak adil dalam menentukan kebijakan, tidak diskriminatif dalam menetapkan keputusan, dan jangan sekali-sekali mempersulit masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Adapun Kades yang dikukuhkan yakni Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto SIP, Kepala Desa Lubuk Raja Eri Suparjan SPd, Kepala Desa Tambun Hendri T, Kepala Desa Terbangiang Yohanis SIP dan Kepala Desa Lubuk Terap Darusman. Kelimanya dinyatakan menang dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke II pada 17 Oktober tahun 2018 lalu.

Kongkowkuy

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Eka Putra, SSos, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan Habibi Hapri dan anggota DPRD Pelalawan Nazaruddin Arnazh SIP, Sekretaris DPMPD Drs Novri Wahyudi, Camat Bandar Petalangan Faisal SSTP, lurah dan kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati Harris mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan selamat kepada kelima Kades yang telah diambil sumpah pelantikan. Dirinya mengingatkan kepada kelima pimpinan desa itu untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya menyarankan kepada para kades agar bekerjasama dengan tim TP4D kejaksaan untuk berkonsultasi masalah hukum dalam menjalankan kebijakan dan program desa.

” Paling penting melaksanakan pengawasan dan pertanggungjawaban terkait dana desa,” beber Harris dari atas podium. Saya berpesan kepada seluruh kepala desa disamping memperhatikan pembangunan hendaknya juga jangan lupa memperhatikan akhlak dan nilai islam anak – anak generasi muda kita,”terangnya.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH menambahkan, bahwa kompetensi awal pemilihan kepala desa serentak gelombang ke II telah selesai, tinggal pemilihan DPRD, DPD dan Pemilihan Presiden sebagai kompetisi berikutnya. Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar berhati- hati dengan yang namanya berita hoax yang bisa memecah belah.

” Untuk masalah pembangunan, walaupun kondisi APBD kita dalam tiga tahun ini menurun namun persoalan pembangunan di Kecamatan Bandar Petalangan sudah dioptimalkan. Kita harus bersyukur dengan amanah ini, dimana amanah ini datang dari Allah melalui suara yang diberikan masyarakat kepada saudara saat Pilkades kemarin. Jadi, harus bersyukur karena sudah dipercaya sama Allah untuk mengemban amanah ini. Allah lah yang mengangkat dan menurunkan derajat manusia. Kalau tidak bersyukur, apapun bentuk nikmat yang diberikan tidak akan bisa dinikmati,”tutupnya.(naz)