Sumpah Pemuda, SBY Sebut Pemuda Unggul Harus Cintai Persatuan Bangsa

DUMAIPOSNEWS.COM, KULONPROGO – Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga dengan generasi muda saat ini. Pemuda saat ini semakin maju dan unggul. Semangat menjaga persatuan harus terus dijaga agar Indonesia lebih maju.

“Sumpah pemuda, pemuda sekarang makin maju dan berpengaruh,” jelas SBY, di sela pembekalan kader dan Caleg Partai Demokrat di salah satu rumah makan di Kulonprogo, Minggu (28/10/2018).

Kongkowkuy

Generasi sekarang ini, kata SBY sudah semakin unggul. Hal ini menjadikan dirinya dan orang-orang yang sudah tua merasakan bangga.

“Kami tua merasa bangga,” jelas SBY.

Presiden Indonesia keenam ini, menitipkan peran agar pemuda memiliki nilai untuk mencintai negeri. Menjaga kerukunan satu dengan yang lain, seperti semangat sumpah pemuda pada 1928 lalu. Tidak kalah penting juga pemuda agar senantiasa memiliki idealisme dan semangat untuk terus menjadikan Indonesia lebih maju.

“Yang penting tetap mencintai negeri ini, bersatu dengan semangat Sumpah pemuda,” jelas SBY.

Konsolidasi internal partai Demokrat ini, dihadiri oleh seluruh caleg dan pengurus Partai Demokrat DIY, dan dari lima kabupaten/kota. Lebih dari satu jam SBY memberikan pembekalan kepada kader dan pengurus untuk pemenangan pemilu 2019 mendatang.

Usai menggelar konsolidasi, rombongan SBY yang meninggalkan ruangan dan bertolak ke Purworejo, Jawa Tengah untuk melakukan ziarah ke makam mertuanya Sarwo Edi di Purworejo. Rencananya SBY juga akan bertolak ke Wonosobo, Jawa Tengah untuk menghadiri konsolidasi serupa.(kh/Wm)