Memeriahkan Bulan Bahasa, SMKS Korpri Gelar Lomba Kolaborasi Puisi dan Mading 3D

DUMAIPOSNEWS.COM, DURI  – SMKS Korpri Duri, tahun 2018 ini kembali memeriahkan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda melalui gelaran lomba Kolaborasi Puisi tingkat SMP sederajat dan lomba Mading 3D (Dimensi) tingkat SMA sederajat, kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Sabtu (27/10) kemarin, bertempat di halaman sekolah.

“ Lomba ini sudah menjadi agenda rutin kita setiap tahun. Dimana kita mengajak SMP dan SMA yang berada di empat kecamatan untuk ikut berpartisipasi memeriahkannya. Alhamdulillah, respon dari SMP dan SMA yang kita undang sangat positif, bahkan ada yang meminta terus diadakan. Kita tentu saja memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta 9 SMP dan 10 SMA yang berpartisipasi pada lomba tahun ini,’’ ujar Kepala SMKS Korpri Duri, Dra Yusmiaty didampingi Ketua Panitia Riandini S.Pd kepada Dumai Pos, Sabtu lalu.

Kongkowkuy

Melalui kegiatan lomba yang menampilkan kemampuan dan kreatifitas siswa ini Yusmiaty berharap semakin terjalin silaturahmi yang baik antar sesama sekolah. “ Sesuai dengan tujuan kita persatuan dan kesatuan melalui bahasa, bangsa dan tanah air yang satu yaitu Indonesia, hendaknya makin terbina hubungan baik demi kemajuan bangsa kedepannya. Dan generasi muda inilah yang nanti mewarisi bangsa ini,’’ ungkapnya.

Tak lupa Yusmiaty memberikan aplaus kepada panitia yang dikawal langsung Wakasis dan Osis hingga perlombaan ini berjalan dengan lancar dan meriah. “ Selain lomba kita juga menampilkan kebolehan siswa SMKS Korpri dalam kabaret dan tarian. Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dan laksanakan hari ini menjadi amal ibadah. Semoga di tahun mendatang bisa kita tingkatkan lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak,’’ paparnya.

Pada kesempatan itu turut hadir guru-guru dari SMP dan SMA peserta lomba. Sebelum lomba terlebih dahulu diucapkan ikrar Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pihak panitia mendatangkan juri indipenden yang akan menilai penampilan peserta secara profesional. “ Kita menyediakan piala, hadiah dan piagam bagi para pemenang,’’ tukas Yusmiaty.(usa)