Ikut Merasakan, Polisi Kunjungi dan Berbagi dengan Korban Banjir

DUMAIPOSNEWS.COM, BAGANSIAPIAPI — Ingin ikut merasakan dan berbagi, untuk itu jajaran Polsek Bangko pada Kamis (25/10) kemarin melakukan rangkaian kegiatan sosial. Diantaranya adalah dengan mengunjungi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Selain itu, tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, Kompol James IS Rajagukguk Sik MH ini pun menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat korban banjir yang saat ini tinggal ditenda-tenda pengungsian, khususnya yang terletak di kepenghuluan Karya Mulyo Sari kecamatan Pekaitan.

Kongkowkuy

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko, Kompol James IS Rajagukguk Sik MH kemarin menyebutkan, bahwa akibat banjir tersebut menyebabkan ratusan warga kepenghuluan Karya Mulyo Sari mengungsi.

“Sebanyak kurang lebih 700 jiwa warga mengalami musibah kebanjiran dengan rata-rata ketinggian air 80 centimeter. Dan untuk sementara ini warga mengungsi ke tenda pngungsian,” katanya.

Sementara itu untuk kepenghuluan Rokan Baru banjir juga menyebabkan warga mengungsi. ” Kalau disini ada sebanyak kurang lebih 1.300 jiwa mengalami musibah kebanjiran, dengan ketinggian air 80 centimeter. Dan sementara ini warga mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terkena banjir,” terang Kompol James.

Sedangkan untuk di kepenghuluan Rokan Baru Pesisir diterangkan Kapolsek ada sebanyak kurang lebih 500 jiwa mengalami musibah kebanjiran dengan ketinggian air 50 centimeter. ” Dan sementara ini warga mengungsi ke tempat kerabat yang tidak terkena banjir,” ungkap Kompol James kembali.

Oleh karena itu, lanjutnya lagi pihak Polsek Bangko berkesempatan untuk prihatin dan ikut berbagi dengan korban banjir. ” Dengan disaksikan oleh Datuk Penghulu, kita juga menyerahkan bantuan berupa sembako serta terpal untuk tenda pengungsian, ” ungkap James kemarin. (min)