Berikan Solusi, Pengendara Motor Tewas, Simpang Syarif Kasim Berbahaya

DUMAIPOSNEWS.COM, ATHIN SOLAPAN– Persimpangan Jalan Sultan Syarif Kasim yang tidak jauh dari lapangan Pasar Modern. Persimpangan yang cukup ramai dengan kendaraan yang melintas baik kendaraan roda dua maupun kendaraan bermuatan tonase tinggi kerap melintas dipersimpangan jalan syarif kasim tersebut.

Akibat persimpangan yang cukup berbahaya bagi pengendara roda dua terjadi kecelakaan yang mana mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia.

Kongkowkuy

Hasil penelusuran Dumaiposnews.com dilapangan, Selasa (23/10) kecelakaan lalu lintas yang terjadi di persimpangan jalan sultan syarif kasim antara dua buah sepeda motor beat dengan nopol BM 2367 DK dengan sepeda motor RX King tanpa nomot polisi.

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa seorang ibu-ibu berusia setengah abad tersebut terjadi pada Selasa (23/10) malam sekitar 21.00 WIB yang mana menurut informasi di lapangan saat itu sepeda motor beat dengan nopol BM 2367 DX akan menyeberang. Tiba-tiba datang satu unit sepeda motor Yamaha RX King dengan kecepatan tinggi. Akibat nya kecelakaan pun terjadi. Pengendara sepeda motor beat yang berboncengan dengan ibi-bu tersebut mengalami luka cukup serius. Sehingga harus di larikan ke RSUD Mandau.

“Ibunya sudah meninggal dunia bernama Arjuna (58) warga Karang Anyer 1. Luka pada bagian kepala dan nanti jenazah nya akan dibawa kerumah anak nya dan nanti akan di bawa ke rangau, “ujar salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu hasil rangkuman di lapangan yang mana awal nya sepeda motor Yamaha RX King datang dari Simpang Geroga hendak menuju simpang 125. Sepeda motor honda Beat bernopol BM 2367 DK yang berboncengan keluar dari jalan simpang sultan syarif kasim hendak menuju simpang geroga. Yamaha RX king tersebut yang diduga berkecepatan tinggi saat dipersimpangan tidak bisa mengendalikan sepeda motor nya dan kecelakaan pun terjadi. Pengendara dan penumpang sepeda motor beat mengalami luka cukup serius dan dibawa warga sekitar ke RSUD Mandau guna mendapatkan perawatan medis. Namun nasib berkata lain penumpang sepeda motor beat tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Mandau karena mengalami luka cukup serius pada bagian kepala.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey, Sik melalui Kanit Lakalantas Iptu Edwi Sunardi membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar ada kecelakaan di simpang jalan sultan syarif kasim antara sepeda motor honda beat berboncengan dengan yamaha RX King. Penumpang sepeda motor beat meninggal dunia dan akan dibawa kerumah duka. Sementara pengendara RX King sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Saat ini masih dalam pengembangan dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi, “terang Kanit Lakalantas Iptu Edwi Sunardi.

Persimpangan jalan sultan syarif kasim yang sangat rawan dan berbahaya bagi pengendara terutama roda dua. Karena padat arus lalu lintas pada jam-jam tertentu membuat pengendara sepeda motor wajib hati-hati. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan yang sudah memasang rambu-rambu lalu lintas di lihat tidak mampu mengurangi kecepatan kendaraan-kendaraan yang melintas.

Salah seorang tokoh masyarakat jalan Sultan Syarif Kasim yang akrab disapa Syafrizal menyebutkan solusi agar tidak membahaya pengendara roda dua yang akan menyebrang adalah membagi dua jalan atau membuat pulau jalan.

”Karena jika tidak ada gerak atau tindakan cepat maka akan menimbulkan korban-korban kecelakaan lagi. Saya meminta agar perhatian penuh diberikan kepada persimpangan jalan sultan syarif kasim hingga ke depan sekolah hubbulwathan, “tutupnya. (dik)