Ahad Depan, Pra Manasik KBIH Yasmi Duri Dibuka. Menerima Peserta Hingga 4 November

DUMAIPOSNEWS.COM, DURI – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Yasmi Duri, tahun 2018 ini kembali membuka kegiatan Pra Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun 2019 mendatang.

Meski sudah dua kali pertemuan pengenalan dan pembekalan ibadah haji, namun baru Ahad 4 November 2018 pekan depat kegiatan ini secara resmi dibuka, bertempat di Masjid Jami’, Jalan Jenderal Sudirman, Duri.

Kongkowkuy

“Dua pertemuan awal Ahad lalu dan hari ini (kemarin,red), tidak termasuk ke dalam 16 kali pertemuan yang direncanakan. Pertemuan ini masih sebatas pengenalan dan silaturahmi antara sesama peserta Pra Manasik Haji, pengurus KBIH Yasmi, dan tutor. Insya Allah, Ahad depan Pra Manasik Haji di KBIH Yasmi akan dibuka oleh kepala KUA Mandau. Kita turut mengundang camat Mandau,’’ ujar Ketua KBIH Yasmi H Farid Rustam didampingi H Darwan IS (bendahara), Ketua BKM Masjid Jami’ H Yulhendra dan Sumaryati selaku koordinator konsumsi kepada Dumai Pos, Ahad (28//10) kemarin.

Dijelaskan Farid, pihaknya dari tahun ke tahun terus meningkat pelayanan untuk peserta Pra Manasik Haji KBIH Yasmi. Diantaranya menghadirkan tutor berpengalaman diantaranya H Sarman Mirja, H Abdul Khaliq dan beberapa orang tutor dari Pekanbaru, dan meningkatkan fasilitas seperti lapangan parkir memadai dijaga 5 orang petugas, tempat wudhu bersih dan ruangan masjid yang nyaman.

“ Selain itu, kita menyediakan menu makanan yang beragam, sehat dan berbeda pada setiap pertemuannya. Kemudian setiap peserta mendapatkan baju seragam haji dan buku panduan secara gratis. Yang menjadi perhatian kami adalah kenyamanan bagi para tamu Allah, sehingga ketika mengikuti pembekalan lebih fokus dan terarah,’’ paparnya.

Sebelum pembukaan secara resmi, Ahad pekan depan, pihaknya masih menerima pendaftaran peserta Pra Manasik Haji hingga 4 November 2018 nanti. “ Yang hadir dua kali pertemuan ini baru 76 orang. Yang sudah mengkonfirmasi sudah lebih dari 90 orang. Kita juga menerima peserta kategori haji plus dan yang sudah pernah ikut pra manasik tapi belum berangkat,’’ tukas Farid.(usa)