Skandal Atlet Basket Jepang Dipulangkan dari Asian Games 2018 karena Kasus ‘Jajan PSK

Dumaiposnews.com – Skandal memalukan dilakukan oleh 4 atlet bola basket putra Asian Games 2018 asal Jepang. Aksinya tersebut sontak menarik perhatian publik.

Pemain yang dipulangkan ialah Yuya Nagayoshi (27), Takuya Hashimoto (23), Takuma Sato (23) dan Keita Imamura (22). 4 pemain tersebut meninggalkan Jakarta pada Senin (20/8) pagi untuk kembali ke Jepang.

Kongkowkuy

4 atlet basket tersebut dipaksa pulang ke Jepang usai Komite Olimpiade Jepang mengetahui bahwa mereka menyewa pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Blok M, Jakarta Selatan dan masih mengenakan seragam tim.

Awal mula skandal ini bermula ketika keempat atlet itu meninggalkan Athletes Village pada Kamis (16/8) pukul 22.00 WIB hanya untuk makan di salah satu restoran Jepang.

Namun usai makan dan minum, keempat pemuda ini malah ditawari PSK oleh seorang calo yang merupakan pria Jepang dan bisa berbahasa Indonesia. Akhirnya pada Minggu (19/8), keempat atlet ini dilucuti dari keanggotaan mereka sebagai tim nasional.

Pada Senin (20/8) pagi, keempat atlet muda itu akhirnya dipulangkan ke Jepang. Skandal keempat atlet ini pun langsung menjadi perbincangan hangat hingga pejabat senior Yasuhiro Yamashita meminta maaf kepada semua orang.

Namun nyatanya, kepulangan mereka juga membuat heboh warga bandara setempat. Penasaran seperti apa? Begini sambutan warga saat 4 atlet bola basket Jepang tiba di bandara, seperti dilansir brilio.net dari Kyodo News, Selasa (21/8).

Pada video yang beredar, terlihat para atlet tertunduk malu. Mereka juga sempat menunduk meminta maaf di hadapan warga saat tiba di bandara sebelum akhirnya meninggalkan bandara di Jepang. (hal/tipstren)